Bangun TPS 3R, Bupati Mian Laksanakan Pembangunan Titik Nol

FlamboyanNews.Com, Bengkulu Utara – Bupati Bengkulu Utara Ir.H.Mian laksanakan titik nol pembangunan lokasi Tempat Pengolahan Sampah – Reduce Reuse Recyle (TPS 3R) yang berada di Desa Rama Agung, Jumat (19/6/2020).

TPS 3R sendiri merupakan program pengolahan sampah rumah tangga, yang nantinya bisa dimanfaatkan kembali, baik dijadikan pupuk, pakan atau olahan sampah lainnya.

Bupati apresiasi dan berharap bisa bekerja sama dengan bank sampah, selain pengolahan sampah di BU bisa lebih maksimal, masyarakat juga dapat diberdayakan dengan adanya pembangunan ini.

“Pada Swakelolaannya tentu tidak hanya meningkatkan pengolahan sampah di Bengkulu Utara, tetapi mempunyai nilai strategis karena dapat ikut memberdayakan masyarakat setempat. Diharapkan melalui pembangunan ini dapat membantu masyarakat baik dalam bentuk Bumdes atau kelembagaan kedepannya. Selain itu terbentuklah rasa saling memiliki dalam membangun dan merawat TPA ini” Jelasnya.

Lebih lanjut Beliau menjelaskan bahwa pemerintah Daerah akan melengkapi infrastruktur TPA yang ada di Arga Makmur. Kedepannya dibangun PDU (pusat daur ulang) yang sudah di anggarkan dari pusat untuk daerah.

“Secepatnya akan di bangun di Arga Makmur, karena ini merupakan bantuan langsung dari pemerintah pusat bukan anggaran rofocusing daerah.” Ujar Bupati.

Sumber : bengkuluutarakab.go.id