DALAM RANGKA SMEP,TPPKK REJANG LEBONG MENGADAKAN KEGIATAN 

flamboyannews.com – REJANG LEBONG,- Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Rejang Lebong, Ny. Fitri Hertika Sari Hijazi beserta rombongan berkunjung ke Kecamatan Sindang Beliti Ulu dalam rangka Superivisi Monitoring Evaluasi dan Pelaporan (SMEP) di tingkat Kecamatan se-Kabupaten Rejang Lebong Tahun 2019, Sabtu pagi (16/02).

Dalam sambutannya, Fitri Hijazi mengatakan, kegiatan rutin yang digelar PKK setiap tahunnya bertujuan untuk memberikan penilaian terhadap Tim Penggerak PKK kecamatan terkait sejauh mana pemahaman tentang administrasi dan tufoksi dari PKK.

“SMEP itu merupakan kegiatan penilaian dari tim penggerak PKK Kabupaten tentang sejauh mana ibu-ibu PKK Kecamatan memahami dan mengerti tentang PKK,” ujar Fitri.

Fitri menambahkan, sebanyak 12 Desa di Kecamatan Sindang Beliti Ulu yang akan mengikuti penilaian SMEP PKK tersebut, dan 1 desa dipilih untuk menjadi Desa binaan yaitu Desa Pengambang. Penilaian akan dibagi menjadi 4 kelompok kerja (Pokja) yang akan dinilai dari pengetahuan tentang administrasi dan tupoksi PKK serta usaha peningkatan pendapatan keluarga.

“Untuk pokja 1 dan 2 dinilai dari usaha peningkatan pendapatan keluarga, sedangkan pokja 3 dan pokja 4 akan dinilai dari sejauh mana pengetahuannya tentang PKK. Penilaian ini sesuai dengan apa adanya dan tidak buat-buat, namun, untuk penilaian ini, ibu-ibu harus ada SK PKK, jika tidak ada, kami tidak bisa nilai,” ujar Fitri.

Selain itu, Fitri juga menjelaskan, SMEP ini dilaksanakan untuk keperluan kelengkapan dan tertib administrasi anggota PKK di Kecamatan, Kelurahan dan Desa. SMEP ini juga nantinya akan dilanjutkan hingga ke Provinsi.

“Dengan digelarnya SMEP ini, diharapkan agar Tim PKK disetiap kecamatan mengerti betul tentang Administrasi dan tufoksi dari PKK, selain itu juga bakal ada penilaian dari Kabupaten hingga Provinsi,” ujar wanita yang akrab dipanggil Bunda Fitri tersebut.

Usai memberi sambutan, Fitri Hijazi langsung turun ke lapangan untuk meninjau langsung kegiatan tersebut. Beliau memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan tersebut, dan Beliau berharap adanya kerjasama seluruh desa dan kelurahan dalam melaksanakan program-program PKK.

“Terima kasih sekali atas sambutannya, kami juga mengharapkan untuk kedepannya bisa menjalin lagi kerja sama ke setiap desa dan kelurahan se-Kabupaten Rejang Lebong, agar kegiatan-kegiatan PKK kedepannya bisa lebih baik lagi”, tutupnya. (ADV/FERI)