Dinas Pariwisata Kabupaten Rejang Lebong Menargetkan Februari Kios – Kios Ini Sudah Terisih Dan Beroperasi

FlamboyanNews.Com, Rejang Lebong –  Tahun ini pengelolaan Pasar Kuliner yang berada di Lapangan Setia Negara Curup saat ini sudah diserahkan kepada Dinas Pariwisata Kabupaten Rejang Lebong (RL).

Hal ini dilakukan setelah dilakukannya Rapat Koordinasi antara Dinas Patiwisata, Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) RL dan Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian Kabupaten RL.

“Tanggal 13 Januari 2020 lalu kita sudah melaksanakan Rapat Koordinasi. Insyak allah tahun ini pengelolaan kios-kios pasar kuliner yang ada di Lapangan Setia Negara Curup akan dikelolah oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Rejang Lebong,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Kabupten RL, Dra. Upik Zumratulaini kepada Media Center belum lama ini.

Upik menjelaskan, Dinas Pariwisata sudah berkoordinasi dengan Dinas terkait untuk melakukan survey dan proses pendataan pedagang kuliner yang akan menempati kios-kios pasar kuliner ini.

“Target kita Februari kios-kios ini sudah terisih dan beroperasi,” ucapnya. Untuk meningkatkan daya tarik pengunjung, kata Upik, pihaknya akan menampilkan pementasan seni dan hiburan musik di lokasi pasar kuliner.

“Nantinya setiap sore akan ditampilkan pentasan seni dan hiburan musik. Kita akan gandeng Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong agar bisah menghadirkan penampilan para pelajar . Dan ini diharapkan bisa semakin memberi daya tarik bagi pengunjung Pasar Kuliner,” tutup Upik.

Sumber : ( Media Center Rejang Lebong )