Gubernur Rohidin Ajak Ormas Wanita Ikut Bangun Bengkulu

FlamboyanNews.Com, Bengkulu – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah hadir membuka secara resmi Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Bengkulu tahun 2019, di Masjid Al-Ikhlas, jalan Jenggalu Kota Bengkulu, Minggu (29/12/2019).

Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang berdiriKehadiran Gubernur Rohidin ini sebagai bentuk kepeduliannya serta pembinaan terhadap organisasi masyarakat yang ada di Provinsi Bengkulu ini, dalam rangka mengajak membangun Provinsi Bengkulu ini secara bersama-sama.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, dalam ruanganGubernur Bengkulu yang kesepuluh ini juga menyampaikan apresiasi kepada organisasi wanita Islam BKMT Provinsi Bengkulu yang melaksanakan Rakerwil.

Rakerwil ini merupakan bentuk kegiatan masyarakat yang positif dan produktif yang menjadi wadah untuk bersilaturahmi dan membagi ilmu. Karena menurutnya, membangun Provinsi Bengkulu ini tidak cukup hanya membangun dari sisi infrastruktur yang bersifat fifik saja, namun bagaimana membangun kualitas masyarakat agar menjadi masyarakat yang beriman dan bertaqwa, masyarakat yang baik dan menciptakan generasi yang berkualitas.

“Ini yang juga sangat penting dan esensial sesungguhnya, karena yang menentukan marwah dan arah masyarakat Provinsi Bengkulu kedepannya,” jelasnya. Diungkapkannya, kunci dari berhasilnya semua kegiatan yang dilakukan itu adalah istiqomah, berkomitmet pada apa yang telah dikerjakan.

“Kunci paling essensial dalam setiap kegiatan itu adalah istiqomah (konsisten) dan sederhana,” tutur Gubernur Rohidin dihadapan ibu-ibu Majelis Taklim.  Istiqomah itu juga diterapkannya dalam masa kepemipinannya untuk tetap semangat membangun Provinsi Bengkulu ini dalam segala bidang, seperti yang telah dilakukannya dalam tiga tahun berjalan masa kepemimpinanya ini.

Rakerwil yang dihadiri Ketua Umum BKMT Provinsi Bengkulu serta pengurus BKMT se Kabupaten/kota ini juga diisi Tausyah dari Ustadz Syekh Uday Maunis Hussein Al Akhras dari Kota Gaza Palestina.

Gambar mungkin berisi: 4 orang, orang tersenyum, orang berdiriPada kesempatan itu, guna mendukung opreasional BKMT Provinsi Bengkulu, Gubernur Rohidin menyerahkan satu unit Laptop kepada pengurus BKMT Provinsi Bengkulu.Wakil Ketua BKMT Provinsi Bengkulu H. Wichy Suciyati menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubernur Bengkulu yang sangat peduli kepada organisasi wanita di Provinsi Bengkulu.

Hal itu, menurutnya, terlihat dari kehadiran Gubernur pada setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh BKMT Provinsi Bengkulu, walaupun mereka memaklumi padatnya jadwal kegiatan gubernur setiap harinya.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri dan dalam ruangan“Kami dari BKMT mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Bengkulu yang selalu mendukung acara BKMT dan selalu hadir dimana saja ada kegiatan kami. Kami juga mendengar tadi Gubernur telah melakukan pembangunan untuk Provinsi Bengkulu ini  disegala bidang. Mudah-mudahan Gubernur dapat lanjut kembali,” ungkapnya.

Gambar mungkin berisi: 4 orang, orang tersenyum, orang berdiriSumber : ( ADV / MC diskominfotikprovbkl )