Jelang Pemilukada 2020, Dit Samapta Polda Bengkulu Cek Kesiapan R2

FlamboyanNews.Com, Bengkulu – Menghadapi pemilihan pilkada yang tidak akan lama lagi, Direktorat Samapta Polda Bengkulu hari ini, selasa (07/01/2020) menggelar peralatan dan kendaraan bermotor (R2) di halaman mapolda Bengkulu. Gelar kendaraan R2 ini bertujuan untuk melihat sejauh mana kesiapan kendaraan dalam menunjang kegiatan perpolisian anggota.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Supratman, MH melalui Kabid Humas Polda Bengkulu Kombespol, Sudarno. S, Sos, MH menjelaskan bahawa gelar kendaraan ini dilaksanakan secara rutin sehingga kondisi kendaraan terpantau prima setiap saat. “sebenarnya ini pemeriksaan rutin berkala, namun menghadapi pemilukada 2020 kesiapan harus lebih matang,” ucapnya saat dikonfirmasi.Lebih lanjut, kabid humas menjelaskan bahwa setiap kendaraan dilengkapi surat perintah  (sprint) anggota yang bertanggung jawab. Dengan adanya tanggung jawab tersebut diharapkan anggota lebih peduli pada kendaraan yang diembannya.

Dipimpin langsung Kabag Bin Ops Dit Samapta Polda Bengkulu AKBP. John Nelson dan didampingi oleh Kasubagrenmin Kompol Surhanadi, total  79 kendaraan R2 yang digelar dengan rincian KLX 250 cc 10 unit, KLX 150 cc 31 unit, suzuki 15 unit, vixion baru 18 unit dan vixion lama 5 unit.

Sumber : ( Tribratanewsbengkulu.com )