Ketua DPRD BU, Sonti Bakara Melaksanakan Studi Perbandingan ke DPRD Banyuasin

FlamboyanNews.com, Bengkulu Utara – Dalam rangka mengoptimalkan pembahasan LKPJ Bupati Bengkulu Utara Tahun 2019, Ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara melaksanakan studi perbandingan ke DPRD Banyuasin. Kunjungan kerja tersebut bertujuan untuk memperoleh informasi mengenai strategi atau upaya yang dilakukan oleh DPRD Banyuasin agar pembahasan LKPJ menjadi efektif dan efisien.11/03/2020

Dalam Kesempatan tersebut, Sonti Bakara yang juga Sekretaris PDI-Perjuangan Kabupaten Bengkulu Utara ini menyampaikan, bahwa DPRD Bengkulu Utara di bawah kepemimpinannya berkeinginan DPRD Banyuasin dapat memberikan masukan, saran dan rekomendasi yang berkualitas terhadap LKJP Bupati Bengkulu Utara. Masukan tersebut merupakan bentuk tanggungjawab DPRD sebagai mitra kerja Pemerintah Daerah Bengkulu Utara.

Pada kesempatan tersebut, Pihak DPRD Banyuasin menyampaikan bahwa untuk mengoptimalkan pembahasan LKPJ, DPRD Banyuasin menginventarisir dan menyiapkan bahan kajian untuk atas pelaksanaan program atau kebijakan pemerintah daerah yang bersifat strategis dan langsung menyentuh masyarakat.

“Dengan cara demikian, DPRD dapat fokus mengkaji program atau kegiatan yang memiliki dampak luas terhadap masyarakat, sehingga menghasilkan rekomendasi yang lebih konkrit dan terarah,” ucap Sonti.

Selain terkait pembahasan LKPJ, kunjungan kerja tersebut juga mendiskusikan model penyusunan dan pelaksanaan rencana kerja Komisi I, II dan III DPRD Kabupaten Banyuasin. Dari hasil kunjungan kerja ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas rencana kerja Komisi DPRD Bengkulu Utara.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Bengkulu utara mengikutsertakan pula Tim Pendukung Materi Sekretariat DPRD Bengkulu Utara agar dapat memahami bentuk fasilitasi sekretariat DPRD dalam penyusunan Rencana Kerja Komisi DPRD Bengkulu Utara.

“Pelibatan Tim pendukung materi dalam kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Sekretariat DPRD Bengkulu Utara dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai Supporting System DPRD,” ucapnya.

Ketua DPRD Bengkulu Utara yang telah menjabat sebagai anggota Dewan selama 10 tahun ini, menyampaikan ucapan terima kasih atas informasi yang telah diberikan oleh DPRD Banyuasin. Informasi tersebut akan sangat bermanfaat bagi DPRD Bengkulu Utara agar pembahasan LKPJ dapat lebih efektif dan efisien.

“Semoga penyusunan rencana kerja Komisi DPRD Bengkulu Utara lebih sesuai dengan visi dan misi DPRD Bengkulu Utara,” pungkasnya. (ADV/Sd)