Ketua TP-PKK RL Tinjau Pelaksanaan UNBK Paket C

flamboyannews.comRejang Lebong, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Rejang Lebong, Ny. Fitri Hertikasari Hijazi. Senin, (15/4/2019) pagi, secara langsung meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Paket C tahun ajaran 2018-2019 di SMA N 2 Rejang Lebong.

Peninjauan tersebut dilakukan bersama Kepala Bidang PAUD, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong, Melli Resmani, M.Si, serta diikuti oleh Ketua Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) dan panitia UNBK Paket C.

Ketua TP-PKK Rejang Lebong, Fitri Hertikasari mengatakan, pemerintah daerah Kabupaten Rejang Lebong menyambut baik dengan dilaksanakannya UNBK paket C ini.

Fitri berharap, usai lulus dan mendapatkan Ijazah para peserta ini dapat lebih mudah untuk mendapatkan pekerjaan.

Dengan adanya Ijazah paket C yang setara dengan SMA ini, harapan saya semua peserta ujian ini dapat lebih mudah mendapatkan pekerjaan. Saya juga berharap, kepada peserta ujian yang masih muda agar dapat melanjutkan pendidikan keperguruan tinggi,” ujar Fitri kepada Media Center usai melakukan peninjauan UNBK.Sementara itu, Kepala Bidang PAUD Disdikbud Rejang Lebong, Melli Resmani, M.Si, menyampaikan bahwa UNBK paket C diikuti oleh 180 peserta yang dilaksanakan mulai dari tanggal 12-15 April 2019.

Dalam kesempatan itu juga, Meli menjelaskan, dari jumlah peserta tersebut terdapat 4 peserta yang berasal dari Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II A Curup untuk mengikuti UNBK Paket C yang setara dengan SMA ini.

Dari catatan awal, ungkap Melli, peserta UNBK paket C dari Lapas Kelas II A Curup berjumlah 15 orang. Namun hingga hari terakhir pelaksanaan UNBK paket C, hanya terdapat 4 peserta dari Lapas Curup yang mengikuti UNBK.

Awalnya memang 15 peserta, tetapi banyak peserta dari Lapas Curup yang dipindahkan ke Lapas Kota Bengkulu. Jadi otomatis para peserta ini ikut menjadi peserta UNBK paket C di Kota Bengkulu,” pungkasnya.

(MC)