Kunker Ke Napal Putih, Bupati Mian Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Puskesmas

Kunker Ke Napal Putih, Bupati Mian Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Puskesmas

FlamboyanNews.com, Bengkulu Utara – Bupati Bengkulu Utara Ir Mian meletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan puasat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Batiknau, Sabtu pagi (20/06/2020)

Upaya yang dilakukan Bupati Bengkulu Utara secara Konsisten koordinasi ke Pusat terutama dalam bidang infrastruktur lagi-lagi membuahkan asil. Kali ini, Kucuran dana pusat atau Dana APBNditerima Pemda Kabupaten Bengkulu Utara untuk membangun Puskesmas Kecamatan Batiknau.

Bupati Bengkulu Utara Ir Mian meletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan

Bupati menyampaikan bahwa pembangunan puskesmas sangatlah penting sebagai bagian dari upaya peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Tentu, ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, Termasuk juga mempermuda masyarakat dalam mendapatkan akse dari segi kesehatan,” Ucap Bupati.

Bupati menyampaikan bahwa pembangunan puskesmas sangatlah penting sebagai bagian dari upaya peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Disisi lain bupati memngingatkan tentang maksimalisasi kenerja pembangunan puskesmas agar pihak pelaksana diminta untuk mengerjakannya sesuai dengan setandar yang telah ditetntukan.

“Agar pihak yang mengerjakan pembangunan inidapat berkerja secara maksimal sesuai dengan waktu yang di tersedia, sehinga bisa cepat dimanfaatkan o;eh masyarakat, “ Tmmbahnya.

“Camat Napal Putih dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Bupat dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Bupati Bengkulu Utara dan pihak yang terkait yang telah dapat membantu memperjuangkan untuk mengusulkan tambahan gedung Puskesmas yang baru dengan nilai Rp. 7.278.100.000 M yang bersumber dari dana DAK AFIRMASI T.H Anggaran 2020.

Kemudian Sambung Camat, juga meminta masyarakat untuk dapat menjaga memelihara keamanan kenyamanan di dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan yang lagi berjalan.

Disisi lainnya kepala Dinas kesehatan Bengkulu Utara, Samsul Muarif menyampaikan bahwa akan ada pengadaan S.K,M.kes ambulans dan disusul dengan alat-alat kesehatan beliau menyampaikan juga Puskesmas kecamatan napal putih akan dijadikan beberapa contoh kertas standar nasional tinggal kedepannya bagaimana kita menyiapkan tenaga dokter tetap, ” Jelasnya.

“Sementara itu, Tokoh masyarakat Bengkulu Utara Tarmizi BS mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bengkulu Utara, telah bekerja keras untuk mewujudkan pelayanan kesehatan yang bagus, di Kecamatan Napal Putih, Kabupaten Bengkulu Utara menghadirkan Puskesmas yang bagus dan modern ini. dan kedepanya kita berharap Puskesmas di Kecamatan Napal Putih Kabupaten Bengkulu Utara ini menjadi Puskesmas modern dan berkualitas, “Tutupnya (Risdan/Adv)

No votes yet.
Please wait...