Lantik Anggota BPD, Begini Pesan Gusnan

FlamboyanNews.Com, Bengkulu Selatan –  Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi melantik 50 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se Kecamatan Ulu Manna dan 50 anggota BPD se Kecamatan Bunga Mas, Sabtu (18/1/2020).

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Kabupaten Bengkulu Selatan ini meminta seluruh anggota BPD agar bersinergi dengan pemerintah desa dalam rangka mensukseskan pembangunan di desa masing – masing.

“Harus bersinergi dengan kepala desa agar tujuan membangun desa terlaksana dengan baik. Begitu juga dengan pemerintah desa khususnya kepala desa agar berlaku sama kepada BPD dan tidak semena – mena,” ujar Bupati.

Selain itu, Gusnan menegaskan tugas BPD bukan tandingan kades. Namun satu tugas untuk mensejahterakan masyarakat. Jangan saling berselisih. Lihat tujuan pihak pemerintah desa.

“Ini saya sampaikan agar kita semua fokus membangun daerah ini,” pesan Gusnan. Disisi lain, Gusnan meminta pemerintah desa memaksimalkan penggunaan anggaran dana desa di wilayah masing – masing guna kesejahteraan masyarakat desa. Disamping meningkatkan pembangunan yang berdasarkan kebutuhan masyarakat juga pelatihan dan pembinaan yang dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat.

“Satu pesan saya, jangan bangga dengan jabatan yang diterima saat ini. Maka dari itu kita harus berbakti dan maksimal dalam melayani masyarakat,” pungkas Bupati.

Sumber : (MC Bengkulu Selatan)