Pemkab Rejang Lebong, Raih WTP Dua Kali Berturut-Turut Dari BPK

Selamat! Pemkab Rejang Lebong Raih Predikat WTP dari BPK

Flamboyannews.Com, Rejang Lebong – Langkah Bupati Dr. H. Ahmad Hijazi, SH. M.SI untuk menata pengelolaan keuangan daerah, nampaknya membuahkan hasil yang maksimal, Pemkab Rejang Lebong kembali berhasil meraih prestasi bidang pengelolaan keuangan daerah.

Kenapa tidak, Pemkab Rejang Lebong dibawa kepemimpinan Bupati Dr. H. Ahmad Hijazi, SH. M.SI berhasil meraih Dua kali predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Bengkulu.

Keberhasilan itu kembali berlanjut untuk kedua kalinya, Sesuai Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK yang diserahkan oleh BPK kepada Bupati Dr. H. Ahmad Hijazi, SH. M.SI didampingi Ketua DPRD Rejang Lebong Mahdi Husen, Sekda Rejang Lebong, RA Deny, Asiten III Afni Sardi, Kepada BPKD Rejang Lebong, Wuwun Mirza dan Kepala Inspektorat Rejang Lebong Zulkarnain Harahap, di gedung (BPK) Perwakilan Provinsi Bengkulu, Senen (22/06/2020), Pemkab Rejang Lebong kembali meraih opini WTP yang ke dua kalinya.

Selamat! Pemkab Rejang Lebong Raih Predikat (WTP) Wajar Tanpa Pengecualian dari (BPK) Badan Pemeriksaan Keuangan.

Penilaian WTP yang diraih Pemkab Rejang Lebong, salah satunya karena Pemkab Rejang Lebong dinilai menerapkan pengendalian internal yang bagus, Dari tahun ke tahun.

Kabupaten Rejang Lebong ini sukses mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tehadaap laporan keuangan tahun 2019 dari Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Bengkulu atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Bupati Rejang Lebong Dr. H. Ahmad Hijazi, SH. M.SI mengatakan, opini WTP dari BPK tersebut memotivasi Pemkab Kabupaten Rejang Lebong untuk terus meningkatkan kualitas tata kelola keuangan daerah.

“Pengelolaan keuangan yang efektif dan efisien, Pengendalian internal terus kami dorong, apa yang menjadi catatan dari BPK dari tahun-tahun sebelumnya terus kami perbaiki,” kata Bupati.

“Predikat opini WTP yang kita dapat ke dua kalinya ini, merupakan terobosan pak Bupati Dr. H. Ahmad Hijazi, SH. M.SI dalam menata pengelolaan keuangan daerah,” ungkap Kepala Dinas Komunikasi dan Informastika (Diskominfo-RL) Kabupaten Rejang Lebong, Fery Najamudin ketika dikonfirmasi wartawan flamboyannews.com (22/06/2020)

“Terlebih, Predikat opini WTP ini berhasil dipertahankan seiring dengan peningkatan kualitas akuntabilitas pemkab Rejang Lebong.

Pencapaian tersebut diraih salah satunya berkat penerapan pengendalian internal yang bagus, “Ungkap Kadis. (Diskominfo-RL)