Peringati Hari Bhakti Ke 70 Imigrasi Bengkulu Berikan Layanan Paspor Simpati Kepada Masyarakat Rejang Lebong

FlamboyanNews.Com, Rejang Lebong – Dalam rangka Hari Bhakti Imigrasi ke-70, Kantor Imigrasi Kelas I Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Bengkulu memberikan “Layanan Paspor Simpatik” kepada masyarakat Rejang Lebong.

Layanan permohonan pembuatan Paspor yang dilaksanakan di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten (DKominfo) Rejang Lebong dilaksanakan selama 2 hari, mulai tanggal 11 sampai 12 Januari 2020.

“Pelayanan ini sengaja kita lakukan dihari libur, Sabtu dan Minggu. Karena kita ingin memberikan kesempatan kepada masyarakat yang memang di hari lain sibuk bekerja dan tidak sempat mengurus paspor. Jadi kita adakan pelayanan ini dihari libur,” ujar Kepala Kantor Imigrasi TPI Bengkulu, Samsu Rizal, S.Sos., M.Si mengatakan, Kantor Imigrasi Bengkulu.Samsu menjelaskan, pelayanan ini merupakan tindak lanjut dan komitmen Kantor Imigrasi TPI Bengkulu untuk memberikan dan melakukan pendekatan pelayanan kepada masyarakat Rejang Lebong dan sekitar.

“Pelayanan permohonan paspor yang kita berikan yakni untuk keperluan wisata, kunjungan keluarga, Umroh dan Haji,” jelas Samsu. “Program ini sudah kita jadwalkan dan akan dilaksanakan setiap 2 bulan sekali secara bergilir,” ucapnya. Dalam kesempatan itu juga Samsu mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong yang telah membantu dan menyiapkan tempat pelayanan.

“Kami ucapkan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Rejang Lebong yang telah memberikan kami tempat pelayanan di Kantor Dinas Kominfo, jaringannya juga bagus. Mudah-mudahan ini akan berlanjut dipertemuan berikutnya,” tutup Samsu.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Rejang Lebong, Fery Najamudin menyambut baik pelayanan yang diberikan oleh Kantor Imigrasi TPI Bengkulu karena telah memberikan layanan permohonan pembuatan paspor di Kabupaten Rejang Lebong.

“Kami berharap layanan pembuatan paspor ini dapat dilaksanakan secara rutin setiap bulannya di Rejang Lebong. Melihat banyaknya masyarakat yang mengurus pembuatan dan perpanjangan paspor hari ini.

Sumber : ( Media Center Rejang Lebong )