Pimpinan dewan Kota Bengkulu definitif resmi dilantik

FlamboyanNews.Com, – Unsur pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu akhirnya definitif. Pelantikan dilaksanakan Senin (23/9) oleh Ketua PN Bengkulu Riza Fauzi.

Dari hasil sidang paripurna diketahui bila kursi Ketua DPRD Kota Bengkulu diduduki oleh Suprianto dari Partai Amanat Nasional (PAN). Sementara untuk posisi Waka I DPRD Kota Bengkulu diamanahkan kepada Marliadi dari Partai Gerindra. Lalu, untuk Waka II adalah Alamsyah dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi mengucapkan selamat bekerja kepada para pimpinan dewan. Ia harap sejumlah pekerjaan rumah (PR) pun segera dituntaskan.

PR tersebut diantaranya, menyamakan visi dan persepsi dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Ini penting karena saat ini posisi PAD Kota Bengkulu masih sangat kecil bila dibandingkan dengan Dana Alokasi Umum dan Khusus.

Lalu, lanjut Dedy, legislatif juga harus makin produktif dalam menuntaskan legislasi, terutama perda-perda yang sangat dibutuhkan oleh kota ini.

“Khusus kedepan mari sama-sama kita bahas APBD 2020, sehingga bisa rampung tepat waktu,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Bengkulu Suprianto menegaskan pihaknya siap bersinergi dengan eksekutif. Menurutnya, yang paling mendesak untuk diselesaikan saat ini adalah Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

“Kita akan selesaikan AKD sesegera mungkin. Insya Allah dalam minggu ini selesai,” ucapnya.

Untuk diketahui, pelantikan ini dihadiri pula oleh unsur FKPD dan OPD di Kota Bengkulu. Tampak pula Staff Ahli Gubernur Bengkulu Oslita Muslimin. (Prw)