Tingkatkan Mutu Pendidikan, TP PKK Bengkulu Utara Resmikan 3 Gedung dan 7 Ruang Belajar Sekolah Dasar

FlamboyanNews.Com, Bengkulu Utara – Bupati Bengkulu Utara Ir.H.Mian percaya pembangunan daerah dapat terwujud bila ditopang oleh Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni. Menurutnya, SDM berkualitas ini dapat diciptakan sejak dini. Salah satu langkah nyata yakni dengan meningkatkan mutu pendidikan disemua jenjang.

Apalagi hal ini juga bertalian dengan instruksi Presiden RI, Joko Widodo untuk menuju Indonesia yang berdaya saing dengan menciptakan SDM yang unggul disegala sektor pembangunan. Oleh karena itu, Bupati Bengkulu Utara Ir.H.Mian bersama Ketua Tim Penggerak PKK Bengkulu Utara Ny.Eko Kurnia Ningsih Mian meresmikan gedung baru dan ruang kelas Sekolah Dasar (SD) 047 Desa Lubuk Mindai Kecamatan Ketahun, Rabu (22/01/2020).

Pembangunan sekolah tersebut bersumber dari dana bantuan kementerian PUPR yang merupakan hasil kerja keras sinergisitas pemkab Bengkulu Utara dengan kementerian pusat

Adapun dalam pembangunannya, lubuk mindai adalah salah satu yang menjadi perhatian bagi pemerintah daerah dalam meningkatankan kesejahteraan masyarakat di bidang pendidikan di daerah tersebut.

Pembangunan ini adalah salah satu upaya pemerintah daerah dalam hal meningkatkan mutu pendidikan salah satunya adalah dengan meningkatkan infrastruktur sarana dan prasarana pendidikan.

Dikatakan bupati mian dalam sambutannya,siap melanjutkan pembangunan infranstruktur sarana prasana sekolah agar terciptanya SDM yang unggul nantinya.

Pendidikan itu penting,ini adalah bukti keseriusan kita mencerdaskan kehidupan masyarakat lewat pendidikan dan juga jangan bosan kita memotivasi anak – anak untuk semangat dalam belajar dan bersekolah ,ujarnya. Beliau juga berpesan agar fasilitas yang sudah di bangun dapat di pelihara dan di jaga dengan baik dan setiap sekolah dapat ditanami dengan tanaman yang bermanfaat.

Sementara itu kepala sekolah SDN 047 sunarya.S.pd mengucapakan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah meningkatkan infrastruktur gedung belajar SDN 047 dan juga mengapresiasi kegigihan Bupati Mian dalam hal peningkatan sarana pendidikan di Bengkulu Utara.

Beliau juga menjelaskan bahwa bangunan ini bersumber dari bantuan kementerian PUPR pusat yang di laksanakan oleh PUPR Bengkulu Utara dengan jumlah dana 1,2 M di bangun tiga  gedung ,7 ruang belajar dan sarana prasarana , pada saat ini sebanyak 90 siswa – siswi melaksanakan kegiatan belajar disekolah ini harapannya setelah di bangunya sekolah ini akan lebih banyak lagi anak – anak yang bersekolah di sini .

Peresmian turut dihadiri kapolsek ,ketua PKK, kadis Diknas, Camat, dan tamu undangan.

Sumber : ( Media Center Bengkulu Utara )