Wakil Gubernur Terima Audiensi Delegasi JRCS Tokyo Jepang

Flamboyannews.Com, Bengkulu – Wakil Gubernur Bengkulu H. Dedy Ermansyah, SE menerima Audiensi/ Kunjungan Delegasi JRCS Tokyo Jepang dan PMI Pusat, di Ruang Rapat Lantai III Kantor Gubernur, Rabu  (26/2).

Audensi ini dalam rangka untuk menyampaikan akan berakhirnya kerjasama PMI Jepang dan PMI Indonesia pada bulan Maret ini terkait bantuan edukasi tentang kebencanaan di delapan kabupaten dan kota Bengkulu..

Menurut Ketua PMI Provinsi Bengkulu Alwi, kerjasama PMI Jepang dan Indonesia di Provinsi Bengkulu dimulai sejak April 2016 lalu. Dalam kurun 4 tahun tersebut PMI Jepang bekerjasma dengan PMI Provinsi Bengkulu  telah memberikan bantuan  kepada masyarakat Provinsi Bengkulu di delapan Kabupaten dan Kota dalam hal tentang kebencanaan, sehingga masyarakat Bengkulu dapat memahami tentang cara-cara menghadapi bencana maupun mengatasi persoalan saat bencana datang.

Wagub Dedy Ermansyah berharap kerjasama ini dapat terus berlanjut, mengingat Provinsi Bengkulu merupakan salahsatu  zona merah bencana.