Wujudkan SDM Unggul, Perhatian Bupati Mian Bangun Sarana Prasarana Sekolah

FlamboyanNews.com, Bengkulu Utara – Ir.H.Mian bersama stakeholder terkait melaksanakan Peletakan batu pertama pembangunan Masjid Khoiru Ummah dan meninjau bangunan 8 WC di lingkungan SMP Negeri 01 Bengkulu Utara. Selasa (14/12/2020).

Dalam rangka mewujudkan SDM unggul Bupati Bengkulu Utara terus perhatikan sarana dan prasarana siswa-siswi Sekolah. Tidak hanya kepedulian dalam ilmu pendidikan, perhatian support sarana terkhusus dalam meningkatkan karakter akhlak dan kesehatan anakpun sangat penting.

Bupati Bengkulu Utara menyampaikan harapannya agar masjid yang berada dilingkungan SMPN 1 Bengkulu Utara ini bisa dimaksimalkan penggunaannya, sehingga Masjid bisa menjadi sarana siswa-siswi, khususnya disiplin beribadah.

 

“ Harapan kita semua sarana ibadah ada di setiap sekolah, Alhamdulillah yang saya arahkan 6 Bulan yang lalu WC nya sudah bagus, Karena jamban yang bersih merupakan bagian dari Germas. Oleh karena itu kita buat program terobosan , Program setiap kelas itu kita kasih Wastafel agar siswa siswi menjaga kebersihan tangan. Jajanan-jajanan dilingkungan sekolah akan kita observasi dengan menghadirkan BPOM ke sekolah-sekolah supaya kantin menyajikan makanan yang higienis dan sehat. Karena membangun SDM itu tidak hanya memberikan pelajaran, tetapi juga memperhatikan Kesehatannya, memperhatikan ekonomi masyarakatnya.” Jelasnya.

Acara turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Utara, Forkopimda,Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab.BU, serta segenap Guru, walimurid dan Siswa-Siswi SMPN 01 Bengkulu Utara.

Sumber : (MC Bengkulu Utara)