Bupai Seluma Erwin Octavian, Memantau Kegiatan Pasar Murah Dan Penyaluran Bentuan BLT Dan BBM Di Kecamtan Talo

Flamboyannews.com, Seluma – Bupati Seluma Erwin Octavian, SE memantau langsung pelaksanaan kegiatan Pasar Murah dan Penyaluran BLT BBM Kabupaten Seluma untuk wilayah Kecamatan Talo, Ilir Talo, Ulu Talo dan Talo Kecil yang dipusatkan di Aula Kantor Camat Talo, Senin, 14 Srptember 2022.
Kegiatan Pasar Murah disela kegiatan Penyaluran BLT BBM yang merupakan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) ini dilaksanakan oleh TPID Kabupaten Seluma melalui Dinas Perindagkop & UMKM bekerja sama dengan Bulog, Indomaret dan Pemasok telur dari Kota Bengkulu.
Hadir mendampingi Bupati yaitu Asisten Pemerintahan dan Kesra H. Hendarsyah, S.i. P, MT, Asisten Pembangunan dan Perekonomian Almedian Saleh, S.KM, ME, Kadis Sosial, Plt. kadis Perindagkop, Kasat Pol PP dan Damkar, Camat Talo, Kapolsek Talo serta Danramil Talo.

Bupati dalam sambutan singkatnya menyampaikan menyambut baik dilaksanakannya Pasar Murah oleh TIM TPID Kabupaten Seluma sebagai antisipasi terjadinya inflasi di Kabupaten Seluma khususnya setelah terjadinya penyesuaian harga BBM.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bulog Provinsi Bengkulu, Indomart dan pemasok telur yang telah berperan aktif dalam upaya Pemerintah Kabupaten Seluma mengendalikan angka inflasi setelah ditetapkannya harga BBM Non Subsidi oleh Pemerintah Pusat”, disampaikan Bupati.

“Saya juga mengharapkan penyaluran BLT BBM yang dipusatkan di Aula Kantor Camat Talo ini dapat berjalan tertib dan lancar seperti yang saya lihat sekarang ini”, lanjut Bupati.

Bupati Seluma juga menginstruksikan kepada Plt. Kepala Dinas Perindagkop dan UMKM untuk melaksanakan Pasar Murah seperti ini di Kecamatan lain dan segera menjadwalkan pelaksanaannya dengan tetap mengajak Bulog, Indomaret dan pemasok telur sebagai upaya nyata Pemerintah Kabupaten Seluma dalam pengendalian inflasi di daerah sesuai arahan Pemerintah Pusat.

Selanjutnya Bupati Seluma menyerahkan BLT BBM dan Paket Sembako secara simbolis kepada perwakilan masyarakat.