Bupati Bersama FKPD Antar Haikal Operasi ke RSUP Dr M Hoesin Palembang

FlamboyanNews.Com, Bengkulu Selatan – Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi beserta Wakil Bupati, Rifa’i Tajuddin serta unsur FKPD Bengkulu Selatan mengantar Haikal, putra bungsu dari tiga bersaudara buah hati pasangan Rumdan (44) dan Temi (40) warga Perumnas Pintu Langit, Desa Tebat Kubu, Kota Manna. Untuk menjalani operasi di RSUP Dr. M. Hoesin Palembang, Minggu (28/3/2021).

Diketahui Haikal, mengalami penyakit kanker mata sejak satu tahun lalu. Saat ini kondisi matanya sebelah kiri sudah sangat besar hingga tidak bisa melihat lagi.

.

“Ini bukan kali pertama kita (pemerintah daerah) memfasilitasi berobatnya Haikal, sudah beberapa kali. Dulu waktu masih bintik (belum parah) kami sudah sarankan, karna dari Palmbang (RSUP Dr. M. Hoesin) sudah minta untuk dioperasi. Tp keluarga masih minta pengobatan dengan cara lain atau alternatif,” kata Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, usai mengantar keberangkatan Haikal.

Melihat kondisi mata Haikal semakin parah saat ini sambung Gusnan, maka diberangkatkanlah Haikal untuk segera dioperasi. Operasi mata Haikal, akan dilaksanakan di RSUP Dr. M. Hoesin Palembang. Pihak Pemkab Bengkulu Selatan juga memberikan sejumlah uang hasil penggalangan dana yang dilakukan Pemkab Bengkulu Selatan dan TP – PKK Bengkulu Selatan serta sumbangan masyarakat beberapa waktu lalu.

.

“Mudah – mudahan sesegera mungkin bisa diangkat penyakitnya. Kita berdoa semuanya masyarakat Bengkulu Selatan untuk haikal agar kembali pulih sehat walaupun dalam kondisi tidak bsa melihat lagi,” tandas Bupati.(ADV)