Car Free Day Bengkulu, RSKJ Soeprapto Buka Stand Cek Kesehatan Gratis

Flamboyannews.com, Bengkulu – SRJK Soeprapto Bengkulu Ikut berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan Car Free Day atau Hari Bebebas Kendaraan Bermotor yang diinisiasi Pemerintah Provinsi Bengkulu (Pemprov) di sepanjang Pantai Pasir Putih hingga ke taman Berkas, Minggu (23/10/2022).

Dalam kegiatan ini, Direktur Utama RSKJ Soeprapto Bengkulu, Dr. Herry Permana hadir dan Buka Stand pemeriksaan Cek Kesehatan fisik, mental bagi warga Bengkulu dan menawarkan berbagai pemeriksaan gratis yakni cek psikolog dan konseling kesehatan dengan peskiternya standar SRJK sesuai indikasi medis dan diagnosis dokter.

“Lanjut . Dr. Herry mengatakan tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk membantu memberikan fasilitas kesehatan kepada masyarakat agar mendapatkan pelayanan pemeriksaan secara gratis, dan diharapkan masyarakat termotivasi untuk melakukan pencegahan dan penanganan secara dini.

Poto, Dok : Car Free Day Bengkulu, RSKJ Soeprapto Buka Stand Cek Kesehatan Gratis
Poto, Dok : Car Free Day Bengkulu, RSKJ Soeprapto Buka Stand Cek Kesehatan Gratis

Selain bertujuan untuk mengenalkan jenis layanan rumah sakit pada masyarakat, kegiatan Cek Kesehatan Gratis ini juga bertujuan untuk mendapatkan edukasi pada umumnya akan memeliki penilaian yang berbeda mengenai stigma rumah sakit jiwa, “kesehatan mental” dan mendorong toleransi di masyarakat bagaimana perkembangan kesehatan dari pasien di RSJK Soeprapto Bengkulu saat ini yang telah berangsur membaik dan dinyatakan sembuh kembali. “Jelasnya.

“Disamping merawat hingga sembuh, Kami juga memberikan pelatihan dan keterampilan yang nantinya berguna ketika mereka kembali ke lingkungannya, seingga tidak ada lagi yang mencibir atau menjauhinya. “Pungkasnya.

Ia menjelaskan beberapa pelatihan dan keterampilan yang diajari diantaranya, membuat kerajinan tangan, Sebelum memulai pelatihan. petugas akan menyesuaikan dengan bakat dan potensi masing-masing pasien.

Poto, Dok : Mengeksplorasi keterampilan yang dibuat oleh para pasien binaan RSJK Soeprapto Bengkulu
Poto, Dok : Mengeksplorasi keterampilan yang dibuat oleh para pasien binaan RSJK Soeprapto Bengkulu

Dalam rangkaian kegiatan Car Free Day hari ini, Dr. Herry, Mengeksplorasi keterampilan yang dibuat oleh para pasien binaan RSJK Soeprapto Bengkulu yakni, kerajian tangan bunga matahari dari plastik, membuat wadah tisu, membuat ukurian-ukiran dari pohon dan beberapa anyaman keterampilan lainya.

Dr. Herry, menghimbau untuk masyarakat berperan aktif berkerjasama dengan RSJK Soeprapto Bengkulu apabila menemukan ODGJ, Menurunya. Pemahaman ODGJ dapat disembukan dengan perawatan dan pengobatan perlu disosialisasikan secara masif sehingga tidak perlu mencibirir atau menjauhinya dimasyarakat. “Tutupnya.

Reporter : Dirgantara Putra
Editor : Riki Hermanto