Ciptakan Situasi Aman, Camat Ratu Agung Koramil Dan Polsek Patroli Bersama Toko Pemuda Skip

Beri Rasa Aman dan Nyaman Warga, Camat Ratu Agung, Koramil 407-05/KT – Kodim 0407/BKL dan Polsek Ratu Agung dan Toko Pemuda Skip Giat Patroli Malam

FlamboyanNews.Com, Kota Bngkulu – Warga mengakui semenjak ada patroli wilayah yang dilaksanakan oleh Kecamatan Ratu Agung, Subhan Gusti Hendri SSos, situasi wilayah mulai terasa aman, nyaman dan tertib.

Untuk Memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga khususnya wilayah Kecamatan Ratu Agung. Guna mengantisipasi penyakit masyarakat (pekat) khususnya terkait dengan tindak kejahatan kenakalan remaja, perang kelompok, aksi begal dan kejahatan, jajaran Kecamatan Ratu Agung bersama dengan Koramil 407-05/KT – Kodim 0407/BKL dan Polsek Ratu Agung menggelar razia di berberapa titik yang melanggar peraturan.

Dok: FN, Kegiatan Camat Ratu Agung, Koramil 407-05/KT – Kodim 0407/BKL, Polsek Ratu Agug dan toko pemuda Skip  Saat Menangkap 8 Orang yang sedang mabuk tuak yang berasal dari luar wilayah.

Tim yang terdiri dari aparatur Kecamatan Ratu Agung, Koramil 407-05/KT – Kodim 0407/BKL, Polsek Ratu Agung, dan unsur kepemudaan Skip dan Nusa Indah terlebih dahulu melakukan rapat di Posko Keamanan Terpadu Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu yang di pimpin langsung oleh Camat Ratu Agung, Subhan Gusti Hendri SSos didampingi Koramil 407-05/KT – Kodim 0407/BKL, dan Polsek Ratu Agung, Minggu (13/07/2020) malam.

Camat Ratu Agung mengatakan razia terhadap penyakit masyarakat (pekat) ini merupakan tindak lanjut dari laporan masyarakat yang merasa resah dengan maraknya  tindak kejahatan kenakalan remaja, perang kelompok, aksi begal dan kejahatan lainnya di wilayan, warga sempat merasa was-was dan cemas dan merasa tidak nyaman di kawasan Ratu Agung.

“Karena itulah dari Kecamatan bersama dengan Koramil 407-05/KT – Kodim 0407/BKL, Polsek Ratu Agung dan toko pemuda Skip, Nusa Indah Kecamatan menggelar razia ini agar memberikan rasa nyaman kepada masyarakat.”kata Camat.

Dok FN: terlihat Camat Ratu Agung saat memeriksa pemuda yang kedapatan lagi pesta tuak di daera Wilayah Ratu Agung Kota Bengkulu

Masih kata Camat patroli dilaksanakan Malam Hari hingga Subuh, ini berguna untuk antisipasi jam-jam rawan dimana sering terjadi tindak kriminal dan tawuran remaja.

Sementara Ketua RT 19, Bambang Hidayat (Leri) mengatakan dengan adanya patroli yang dilakukan Koramil 407-05/KT – Kodim 0407/BKL, Polsek Ratu Agung, Toko pemuda Skip dan unsur terkait untuk monitoring wilayah, sangatlah mendukung situasi wilayah Ratu Agung agar selalu kondusif dan aman.

Selaku Ketua RT 19 Kelurahan Kebun Kenanga Saya, sangat optimis terhadap keberhasilan Koramil 407-05/KT – Kodim 0407/BKL, Polsek Ratu Agung dan toko pemuda Skip, Kecamatan menjaga Keamanan wilayah agar selalu tercipta rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Bambang Hidayat (Leri) Juga menghimbau pada masyarakat jangan ragu apabila ada permasalahan dilingkungan, segera laporkan pada Pos Keamanan Terpadu di wilayah Skip, Nusa Indah. Atau yang dikenal dengan, Taman Segitiga/Lupis Kecamata Ratu Agung, Kota Bengkulu.

Pantauan FlamboyanNews.Com, Pasukan Patroli yang rutin dilaksanakan oleh Koramil 407-05/KT – Kodim 0407/BKL, Polsek Ratu Agung, dan toko pemuda ini, memang banyak manfaatnya diwilayah.

Patroli biasanya dimulai pada Pukul 00.00 WIB dan berakhir pada Pukul 04.30 WIB melaksanakan pengamanan wilayah dengan cara menyambangi Pos Keamanan Terpadu, Pos linmas dan Pos Sekretaris RT/RW, serta melaksanakan pemantauan Obyek Vital.

Tokoh Pemuda Ratu Agung, Putra, juga mengatakan apa yang dilaksanakan oleh Pak Camat Koramil 407-05/KT – Kodim 0407/BKL, Polsek Ratu Agung, Toko pemuda Skip setiap malam giat pengamanan wilayah sangatlah membantu dan dirasakan oleh warga.

Hingga tercipta keamanan bagi seluruh warga Ratu Agung, dirinya juga menghimbau para Pemuda di Ratu Agug agar aktif dan turut serta membantu tugas oleh Camat Ratu Agung, Koramil 407-05/KT – Kodim 0407/BKL, Polsek Ratu Agung untuk menciptakan situasi yang kondusif dan ketertiban wilayah.(Red)

Reporter : Gina Rivaldo