Dalam Rangka Hari Jadi Seluma ke-20, Bupati Erwin Buka Festival Jambar Tingkat Kecamatan

Flamboyannews.com, Seluma – Bupati Seluma Erwin Octavian, SE  membuka Festival Jambar Tingkat Kecamatan dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-20  Kabupaten Seluma tahun 2023 di  Kecamatan Ulu Talo, Senin (05/06/2023)

Didampingi Kepala Dinas PUPR M. Syaifullah, ST, M.Si, dan Kepala Dinas Sosial Elian Suandi, S.IP, M.Si serta para Kabid dan Kasubag. Dihadiri Ketua Baznas, Ketua BMA, dan Angota DPRD Kabupaten Seluma.

Kegiatan festival ini di ikuti oleh 13 Desa, serta Puskesmas, Sekolah-sekolah di wilayah Kecamatan Ulu Talo.

Baca Juga : Melahirkan Generasi Bangsa Yang Agamis, Bupati Mian Resmikan Pesantren Tanwirul Muttaqin

Bupati Seluma dalam arahannya menyampaikan bahwa Festival Jambar Tingkat Kecamatan yang kita laksanakan serentak hari ini masih dalam rangkaian peringatan Hari Jadi ke-20 Kabupaten Seluma tahun 2023 yang melibatkan seluruh masyarakat.

Sesuai dengan tema peringatan hari jadi ke-20 Kabupaten Seluma tahun 2023 ini “Selumaku Selumamu Jugo, Besamo Kito Alapkan”.

Baca Juga : Melahirkan Generasi Bangsa Yang Agamis, Bupati Mian Resmikan Pesantren Tanwirul Muttaqin

Makna yang terkandung dalam jambar ini, salah satunya menyatukan masyarakat agar tetap kokoh dalam segala hal, “Dalam jambar ini kita maknai satu kesatuan, setiap komponen mempunyai arti dan makna yang mendalam”.

“Saya mengajak seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Seluma yang sama-sama kita cintai ini untuk bersama-sama bahu-membahu menjadikan Kabupaten Seluma semakin ALAP,” lanjut Bupati.

Baca Juga : Mewujudkan Kabupaten Layak Anak, Pemkab Bengkulu Utara Adakan Rapat KLA Berbasis Website

Bupati juga mengucapkan terima kasih, penghargaan dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh panitia yang telah melaksanakan kegiatan ini dengan baik, Semoga kedepannya dapat lebih ditingkatkan lagi.

Kemudian kegiatan di lanjutkan dengan penilaian lomba jambar oleh panitia, dilanjutkan dengan makan nasi jambar bersama, serta penyerahan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Seluma.

Editor : Gina Rivaldo