DPRD Bengkulu Utara Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Nota Pengantar Rancangan Awal RPJMD 2021 – 2026

DPRD Bengkulu Utara Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Nota Pengantar Rancangan Awal RPJMD 2021 - 2026

FlamboyanNews.Com, Bengkulu Utara – DPRD Bengkulu Utara menggelar Rapat Paripurna agenda penyampaian Nota Pengantar Rancangan Awal RPJMD Tahun 2021-2026, lembaga Dewan menyampaikan apresiasi atas capaian Pemkab BU, dalam meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Senin (19/04/2021).

Hadir dalam rapat, Sonti Bakara, Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Utara (BU), Arie Septia Adinata, Wakil Bupati BU, Anggota DPRD BU, Kepala OPD terkait, Perwakilan Forkopimda BU dan Perwakilan Organisasi wanita.

Pemimpin rapat Sonti Bakara menyampaikan apresiasi atas hasil kerja keras Pemerintah Daerah Bengkulu Utara yang telah berhasil meraih WTP 4 tahun berturut-turut.

“Ini adalah bentuk kerja sama kita yang baik antara eksekutif dan legislatif. Harapan kita ke depan, raihan prestasi yang membanggakan ini dapat dipertahankan dan segenap OPD bekerja lebih maksimal,” sampainya.

.

Bupati menyampaikan bahwa, prestasi raihan WTP 4 kali bertuut-turut ini adalah bentuk kerja sama pihak ekskutif dan legislatif yang selama ini telah menunjukkan sinergitas.

Lebih lanjut dia menegaskan, Pemkab Bengkulu Utara mempunyai 4 misi pembangunan, di antaranya peningkatan sumber daya manusia yang berkualitas, peningkatan infrastruktur, peningkatan kesejahteraan rakyat melalui program ekonomi kerakyatan, dan meningkatkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif dan terpercaya.

 “Ada 4 misi yang kita sampaikan dan mudah mudahan COVID-19 cepat reda sehingga kondisi kekuatan viskal daerah bisa normal. Saya bersama Pak wabup yakin bisa melaksanakan visi dan misi itu sesuai denga skala prioritas,” terang dia. (ADV)