GUBERNUR LAUNCHING TUMBANG CHIPPING PROGRAM PEREMAJAAN SAWIT RAKYAT DI KABUPATEN SELUMA

FlamboyanNews.Com, Seluma – Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Seluma Arian Sosial, SP, M.Si yang didampingi Camat Semidang Alas Zaidi,S.IP menyambut kedatangan Gubernur Bengkulu Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, M.M.A yang melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka Launching Tumbang Chipping Perdana Program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR)/Replanting Sawit di Kabupaten Seluma, Senin (15/06/2020) bertempat di Desa Rantau Panjang Kecamatan Semidang Alas Maras Kabupaten Seluma.

Hadir pada kegiatan ini Komandan Kodim 0425/Seluma di wakili Danramil 425-04/SAM Kapten Inf Suryanto, Kapolres Seluma di wakili Ipda Aprijal, Pimpinan PT. Bank BNI Syariah Bengkulu M Rinaldi Mucodas, Anggota DPRD Kabupaten Seluma Yudi Arzan, Kepala Desa Rantau Panjang Damsi beserta perangkat dan 7 kelompok tani di Kecamatan Semidang Alas beserta tamu undangan. Rohidin Mersyah dalam sambutannya antara lain menyampaikan bahwa Program ini bertujuan untuk Peremajaan Sawit Rakyat dan mendukung program percepatan untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Seluma.

“Peremajaan Sawit Rakyat di Kabupaten Seluma yang telah direncanakan oleh Pemerintah Pusat hingga tahun 2022 sebanyak 2.500 hektar, hinga saat ini sudah mencapai 433,1 hektar dari 1.000 hektar yang kita targetkan pada tahun 2020 ini, oleh sebab itu kita dukung program pemerintah ini dengan antusias agar di tahun depan masih dapat program lanjutannya”, ungkap Rohidin.Di Kabupaten Seluma ada tujuh kelompok tani perkebunan yang mengusulkan untuk Peremajaan Sawit Rakyat dan saat ini baru dua kelompok tani saja yang lolos verifikasi yaitu Kelompok Tani Sinar Emas Rantau Panjang Kecamatan Semidang Alas dan Kelompok Tani Sumber Rezeki Desa Mekar Sari Kecamatan Ilir Talo.

Sumber : portal.selumakab.go.id