Jemput Rida Allah, Pemkot Bersama Masyarakat Bermunajat Saat Salat Gerhana Bulan

Jemput Rida Allah, Pemkot Bersama Masyarakat Bermunajat Saat Salat Gerhana Bulan

FlamboyanNews.Com, Bengkulu – Meminta restu dan rida Allah SWT agar Kota Bengkulu tercinta selalu dilimpahkan kenikmatan dan keberkahan. Rabu (26/5/2021) malam, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu dan Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu meminta rida itu melalui gelaran salat gerhana bulan berjamaah di Masjid Agung At-Taqwa, Kelurahan Anggut Atas.

Yang mana kita ketahui gerhana bulan ialah sebuah fenomena alam sebagai bukti kebesaran Allah. Peristiwa gerhana bulan dimasa pandemi Covid-19 ini semestinya menyadarkan kita akan kebesaran Allah. Momen gerhana bulan menjadi media untuk memperbanyak permohonan ampun serta taubat untuk kembali kepada Allah.

Dalam kegiatan ini, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Arif Gunadi, Kepala Kemenag Zainal Abidin hadir langsung dan mengikuti prosesi salat gerhana yang dipimpin oleh imam besar masjid At-Taqwa H Alwi Hasbullah dan dilanjutkan oleh tausiah dari sekjen MUI Kota Bengkulu H Yul Kamra.

Seusai salat, secercah pesan disampaikan Dedy dihadapan para jamaah masjid At-Taqwa.

“Alhamdulillah, melalui salat gerhana ini saya mengajak seluruh masyarakat bersyukur atas kebesaran Allah. Mari kita pertebal iman, ketaqwaan dan mensyukuri nikmat Allah. Insya allah dengan antusias masyarakat yang sangat banyak Kota Bengkulu akan terus menjadi kota religius dan bahagia,” jelas Dedy.

Selanjutnya, Dedy juga mengatakan manfaat dari salat gerhana, yang mana salat gerhana ialah momen untuk introspeksi diri akan dosa-dosa yang diperbuat dan mengajak meningkatkan keimanan, ketaqwaan atas kuasa Allah.

Tak sampai disitu, Dedy tak bosan-bosannya membeberkan program bengkulu mengaji yang sebentar lagi akan dilaunching.

“Tak hanya dengan salat ini, kita juga ada program baru yakni bengkulu mengaji. Insya allah seluruh TPQ, risma akan terus hidup sehingga suasana keagamaan benar-benar tumbuh di Kota Bengkulu dan insya allah hal ini dipermudahkan Allah,” pungkasnya.

Turut mengikuti Salat Gerhana Bulan ini, eselon II, III, dan IV di lingkungan Pemkot Bengkulu, serta masyarakat Kota Bengkulu.

Sumber : Mc