Kasus Covid-19 di Kota Bengkulu Meningkat, Dinkes Akan Adakan Pembatasan

Kasus Covid-19 di Kota Bengkulu Meningkat, Dinkes Akan Adakan Pembatasan

FlamboyanNews.Com, Bengkulu – Peningkatan angka positif Covid-19 di Kota Bengkulu mengalami peningkatan dalam beberapa hari kemarin. Hal ini membuat Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Bengkulu mengambil tindakan cepat untuk kembali memasifkan pengawasan penerapan protokol kesehatan diberbagai tempat, terkhususnya di tempat keramaian.

Ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Susilawaty saat diwawancara, Selasa (27/4/2021). Dirinya mengatakan bahwa akan ada pembatasan-pembatasan kegiatan dalam upaya pemutusan penyebaran Covid-19.

“Memang ada peningktan, kita juga sudah menggelar rapat untuk membahas hal ini. Salah satunya ialah akan ada gerakan masif dengan melakukan upaya 3T yakni seperti tindakan melakukan tes Covid-19 (testing), penelusuran kontak erat terhadap yang terpapar (tracing) dan tindak lanjut berupa perawatan pada pasien Covid-19 (treatment),” tutur Susilawaty.

Agar setiap harinya tidak ada penambahan angka positif Covid-19, Dinkes bersama satgas Covid-19 lainnya akan memberikan sosialisasi dan pembatasan kegiatan sosial lainnya.

“Selain penegakkan prokes dengan ketat. Kita akan melakukan pembatasan-pembatasan kegiatan sosial seperti pembatasan kegiaan buka bareng, pembatasan mobilisasi dan kegiatan-kegiatan sosial lainnya yang menimbulkan kerumunan. Selain itu, kita berharap kesadaran masyarakat akan penerapan prokes untuk meminimalisir pemaparan Covid-19,” tutupnya.

Terakhir, ia berharap pembatasan mobilisasi ini dapat menekan penularan yang terjadi. Pembatasan atau pun pelarangan aktivitas sosial ekonomi masyarakat di daerah merupakan aspek yang harus dilakukan sejalan dengan naik-turunnya kasus Covid-19.

Sumber : MC