Ketua SMSI: Potensi Wisata Kaur Harus Jadi Objek Pemberitaaan

FlamboyanNews.com, Kaur – Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bengkulu, Wibowo Susilo menyempatkan diri menikmati keindahan pantai wisata Pengubaian Kecamatan Kaur Selatan, Jumat (9/4/2021). Disela kegiatan pelantikan pengurus dan anggota SMSI Kaur periode 2021-2024, Wibowo Susilo didampingi ketua SMSI Kaur, Yusman mengunjungi pantai Pengubaian. Kunjungannya, dalam rangka melihat potensi wisata bahari Kabupaten Kaur yang terkenal eksotis dan indah.

“Objek wisata pantai di Kabupaten Kaur sangat terkenal, khususnya di Kota Bengkulu. Tak heran jika pantai Kaur disebut Bali kedua di Provinsi Bengkulu,” ujar Wibowo Susilo.

Lanjut Wibowo, tinggal lagi pemerintah daerah bersama instansi terkait memoles dan melengkapi sarana pendukung. Sehingga, akan menambah daya tarik wisatawan luar daerah. Disisi lain, aparat keamanan juga memiliki peran penting dalam menjaga kondusifitas lingkungan demi kenyamanan wisatawan yang datang. Pantai di Kabupaten Kaur mengalahkan keindahan pantai di beberapa kawasan Provinsi Bengkulu.

“Ini adalah anugerah yang patut disyukuri masyarakat Kabupaten Kaur. Memiliki potensi wisata yang sangat bagus dan mampu menjadi destinasi baru sesuai dengan tujuan wonderfull Bengkulu,” ucap Wibowo Susilo.

Ditambahkannya, SMSI Kaur dapat memanfaatkan potensi wisata alam bahari ini. Setidaknya, membantu pemerintah maupun penggiat wisata untuk mempromosikan keindahan alam bahari yang elok.

“Inilah bentuk sinergisitas antara SMSI dengan pemerintah, untuk itu keindahan dan cerita kunjungan ini dapat menjadi bahan promosi diluar daerah,” kata Wibowo Susilo lagi.

Selanjutnya, Wibowo berharap media siber anggota SMSI menjadikan potensi wisata di Kaur sebagai objek pemberitaan. “Media harus mengangkat potensi kekhasan di Kaur sebagai objek pemberitaan, salah satunya potensi wisatanya, dengan peran ini, media secara otomatis menjadi agen pembangunan daerah,” pungkasnya.