Kodim O423 Bengkulu Utara Lakukan Rakor Komunikasi Sosial Bersama Pemdes

FlamboyanNews.com,  Arga Makmur – Jajaran Kodim 0423 Bengkulu Utara Menyelengggarakan kegiatan Komunikasi Sosial dengan aparat Pemerintah Desa tahun 2022, di Aula Antasena Makodim 0423 BU, Jum’at ( 27/5/3022).

Turut Hadir Danramil 01-423/Ketahun Kapten Inf. Aprial, Danramil 02-423/Arma Kapten Arh. Belly Apriyansah, Danramil 03-423/Lais Kapten Cpl. Joko Sulistiyono, Danramil 05-423/Kerkap Kapten Inf Saripudi, Pasi Ter Dim 0423/BU Letda Inf. Iim Sunjana, Anggota Kodim 0423/BU, Perwakilan OPD Terkait dan Jajaran Pemerintah Desa.

Penyelenggaraan Kegiatan Komunikasi Sosial dengan Aparat Pemerintah Kodim 0423/BU, Tahun 2022 yang dibuka secara langsung oleh Dandim 0423/BU Letkol Inf. Made Mahardika SH.M.IP dengan tema kegitan tersebut Pemanfaatan Media Sosial di Era Digital, Penggunaan internet sehat dan aman serta Peran media sosial guna mengembangkan wawasan kebangsaan.

Letkol Inf.Made Mahardika SH.M.IP menegaskan bahwa Kemampuan prajurit TNI AD dalam berkomunikasi dengan komponen masyarakat dan aparat pemerintah terkait lainnya sangat penting untuk mewujudkan nilai saling pengertian dan kebersamaan dalam menjaga pertahanan.

“Suatu cara yg diselenggarakan oleh Satuan jajaran TNI AD yang berhubungan dengan perencanaan dan kegiatan, untuk memelihara serta meningkatkan hubungan erat dengan segenap komponen bangsa dalam hal ini pemerintah dea guna terwujudnya saling pengertian dan kebersamaan yang memungkinkan timbulnya keinginan masyarakat untuk berpartisipasi pada kepentingan bidang pertahanan, untuk itu dibutuhkan Kemampuan prajurit TNI AD dalam berkomunikasi dengan komponen masyarakat dan aparat pemerintah terkait, guna terwujudnya saling pengertian dan kebersamaan yang memungkinkan timbulnya keinginan masyarakat untuk berpartisipasi pada kepentingan bidang pertahanan.

Suatu upaya pekerjaan dan tindakan yg dilaksanakan secara individu atau dalam hubungannya dalam satuan untuk membantu pemerintah dalam menyiapkan wilayah pertahanan dan kemanunggalan TNI dan Rakyat sesuai kewenangan TNI dan peraturan Undang-Undang yang berlaku sehingga tercapainya tupoksi TNI AD .Tegasnya.

Letkol Inf.Made Mahardika SH.M.IP Dandim 0423 BU menambahkan bahwa dalam menghadapi Pilkades serentak jajaran Kodim 0423 BU akan tetap memelihara hubungan erat dengan pemerintah desa dan segenap lapisan masyarakat.

“untuk membantu pemerintah di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara ,TNI akan selalu berkomunikasi dengan baik serta memelihara hubungan erat dengan pemerintahan dalam mempersiapkan ke manunggalan TNI AD bersama rakyat untuk mengembangkan wawasan kebangsaan.”Tegasnya

Sumber : bengkuluutarakab.go.id