Konsornas LSM Adukan Persoalan KONI Provinsi Bengkulu Ke Pusat

Konsornas LSM Adukan Persoalan KONI Provinsi Bengkulu Ke Pusat

FlamboyanNews.Com, Bengkulu – Menyikapi kesiapan KONI Provinsi Bengkulu untuk mengikuti Pekan Olah Raga Nasional (PON) yang akan digelar di Papua pada Oktober 2021 mendatang menjadi sorotan Konsorsium Nasional (Konsornas LSM) Provinsi Bengkulu sebagaimana disampaikan kordinatornya  Rahman Tamrin pada jumat 2/4/2021.

“Kami mempertanyakan kesiapan KONI Provinsi Bengkulu untuk mengikuti PON di Papua, sebab sampai saat ini KONI provinsi Bengkulu masih belum memiliki ketua definitive, tentu ini nanti akan menimbulkan persoalan dalam pertanggungjawaban anggaran PON Provinsi Bengkulu nantinya,” ujar Tamrin.

Menurut recana Konsornas dalam waktu dekat akan hearing ke KONI Pusat untuk mengambil sikap dan kebijakan terkait persoalan KONI Provinsi Bengkulu. “Dalam waktu dekat Konsornas akan melakukan hearing dengan KONI Pusat untuk mengambil sikap dan kebijakan terkait kepengurusan KONI Provinsi Bengkulu, sebab jika KONI Pusat tetap mempersilahkan KONI Provinsi Bengkulu yang dipimpin oleh pejabat pelaksana tetap mengikuti PON ini nanti akan menyebabkan persoalan hukum terkait pertangungjawaban anggaran hibah daerah yang dipergunakan naninya,” ujar Tamrin.

Terakhir Tamrin juga meminta kepada Pemprov Bengkulu untuk tidak menganggarkan hibah daerah untuk PON jika KONI Provinsi Bengkulu belum memiliki ketua devinitive.

“Saya meminta kepada pemerintah provinsi Bengkulu pak Gubernur Rohidin untuk tidak mengangarkan Hibah untuk kegiatan  PON bagi KONI provinsi Bengkulu kalau sekiranya belum memiliki ketua devinitive sebab nanti akan meyebabkan persoalan hokum terkait pertanggungjawaban anggaran,” pungkasnya.