Kunjungi Kelopok Wanita Tani, Bupati Mian Melakukan Kunker di Kecamatan Putri Hijau

Flamboyannews.com, Bengkulu Utara – Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara dalam hal ini Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian melakukan kunjungan ke Kelompok Wanita Tani (KWT) Sinar Baru yang berlokasi di Desa Air Petai, Kecamatan Putri Hijau, Kabupaten Bengkulu Utara, Selasa (14/03/2023).

Baca Juga : Melanjutkan Tugas, Bupati Bengkulu Utara Bagikan 357 SK Guru Bantu Daerah

Bupati Ir.H.Mian menyampaikan bahwa pemerintah daerah sangat mendukung program-program yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Desa Air Petai Putri Hijau, terutama dalam sektor pertanian.

Tujuan dari kunjungan tersebut ialah untuk memberikan dukungan dan motivasi kepada para anggota KWT Sinar Baru dalam mengembangkan usaha pertanian mereka.

Dalam kunjungannya, Bupati juga berdiskusi dengan para anggota KWT Sinar Baru tentang berbagai kendala dan tantangan yang dihadapi dalam menjalankan usaha pertanian mereka.

Baca Juga : Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian, Terima Kunker Kementerian PUPR

Ia juga memberikan beberapa saran dan masukan untuk membantu para anggota KWT Sinar Baru meningkatkan produktivitas dan kualitas hasil pertanian mereka.

“Dengan adanya kunjungan ini harapannya bahwa Para anggota KWT Sinar Baru semakin semangat menjadi motivasi dan dorongan bagi mereka untuk terus berusaha dan berkembang dalam usaha pertanian mereka.

Mampu memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat di Desa Air Petai dan sekitarnya, serta dapat menjadi contoh bagi desa lain dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan ketahanan pangan melalui pengembangan sektor pertanian di lingkungan sekitar, “Ucapnya.

Atas nama kepala daerah kabupaten Bengkulu Utara, mengucapkan apresiasi dan rasa bangga kepada anggota KWT ini, karena ini salah satu upaya pemerintah untuk mensejahterahkan rakyat melalui gerakan menanam seperti yang dilakukan sekarang ini dan mendorong masyarakat agar memanfaatkan pengelolaan hasil tanaman pekarangan yang kreatif dan mengoptimalkan peran ibu-ibu.

Baca Juga : Sekda Bengkulu Utara, Membuka Kegiatan Sosialisasi Pengelolaan Dak Tahun Anggaran 2023

“Lahan pekarangan memiliki potensi yang cukup besar dalam mewujudkan ketahanan pangan berbasis keluarga, pemanfaatan dan pengembangan yang dilakukan oleh kelompok ini mampu memberikan dampak yang luas bagi pertumbuhan ekonomi dan penekanan angka kemiskinan ekstrem, dalam kesempatan tersebut, peninjauan juga dilakukan dengan  melihat beberapa tanaman sayuran yang dikelola oleh para anggota KWT Sinar Baru. (SG)