Mendagri Tito Apresiasi Bupati Ahmad Hijazi Soal Langkah Cegah Corona, Tapi…

FlamboyanNews.Com, Rejang Lebong – Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengapresiasi langkah Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi dalam upayanya mencegah penyebaran penyakit Covid-19 akibat virus corona di Kabupaten Rejang Lebong

Apresiasi tersebut disampaikan Tito, lantaran Kabupatan Rejang Lebong merupakan salah satu daerah yang berani menerima tantangan Mendagri untuk membagikan masker secara gratis satu juta kepada masyarakat, Kamis (06/08/2020)

Dirinya pun satu bulan lalu menantang setiap kepala daerah dalam program berbagi masker dalam jumlah yang banyak untuk mengedukasi masyarakat pentingnya menerapkan protokol kesehatan salah satunya dengan menggunakan masker.

Selain itu, Tito juga menyampaikan pentingnya peranan kepala daerah sebagai ujung tombak pengendalian Pandemi COVID-19 di daerah. Tito mengatakan, perlu ada kekompakan semua pihak ketika ada masalah besar seperti pandemi COVID-19.

“Ternyata ada beberapa daerah yang mampu dan salah satunya Rejang Lebong,” ujar Mendagri Tito dalam sambutannya.

Gerakan Sejuta Masker ini pun di launching, Saya pun hadir langsung sebagai janji saya, bahwa saya akan hadir di daerah mana pun yang mengagas aksi seperti ini,” terangnya.

Dirinya pun berharap agar gerakan berbagi masker yang dilakukan Pemkab Rejang Lebong dapat ditiru pemda lainnya sebagai bentuk kolaborasi bersama dalam memutus mata rantai penyebaran.

“Pandemi Covid-19 adalah persoalan yang semua negara, termasuk di Indonesia dihadapi semua daerah.  Sehingga dalam penanganannya juga butuh gerakan bersama, jika semua daerah melakukan aksi berbagi masker dengan jumlah banyak saya optimis penyebaran bisa kita tekan,” tegas Tito.

Dalam kesempatan itu juga, Mendagri Tito melaunching pengoperasian Mobile Laboratory Biosafety Level-2 yang ditandai dengan penyerahan Mock Up Kunci dari Mendagri kepada Bupati Rejang Lebong.

“Saya benar-benar mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Bupati Rejang Lebong. Selain meluncurkan program satu juga masker, Rejang Lebong juga memiliki Mobile Laboratory Biosafety Level-2,” ucapnya.

“Saya harap daerah lain dapat mengikuti apa yang telah dilakukan Pemerintah Rejang Lebong dalam menangani penyebaran Covid-19 di daerah masing-masing,” pungkasnya.