Monitoring For Prevention Bupati Bengkulu Selatan Bersama KPK Di Balai Sekundang

Flamboyannews.com, Bengkulu selatan – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan menyambut baik kedatangan Tim KPK RI ke Bengkulu Selatan,  serta menyatakan komitmen yang mantap. untuk mewujudkan Pemerintahan yang bersih dari korupsi.

Baca Juga : Wabup Bengkulu Selatan Hadiri Musrenbang RKPD Tahun 2024 Di Grage Hotel Bengkulu

Hal ini secara nyata dideklarasikan setelah ditandatanganinya Fakta Integritas Penyusunan dan Pengesahan APBD Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan Tahun 2024  Yang Bebas Dari Kurupsi.

Beberapa capaian dari program kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah sudah maksimal dilakukan, juga sebagai bentuk ketransparanan dan keakuntabelan Pemerintah dalam melaksanakan pembangunan.

Baca Juga : Musrenbang Penyusunan RKPD Provinsi Bengkulu untuk Tahun Anggaran 2024

Hal ini disampaikan Bupati Gusnan Mulyadi pada kegiatan Koordinasi dan Pemantuan Melalui Monitoring For Prevention (MCP) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia yang digelar di Aula Balai Sekundang Manna, Rabu (12/04/2023).

Lebih lanjut Bupati menyampaikan bahwa bentuk keseriusan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan dalam mewujudkan pemerintahan yang transparan dan akuntabel tersebut diantaranya ditunjukkan dengan meningkatnya nilai SAKIP setiap tahunnya, juga langkah cepat dalam menindaklanjuti catatan BPK RI yang dibuktikan dengan diraihnya predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) di tahun 2022 lalu.

Baca Juga : Ketua GOW Seluma Bersama BAZNAS Menyalurkan Kartu Belanja OASE Kepada 50 Orang Penerima Manfaat

Koordinasi dan Pemantauan melalui MCP oleh KPK RI ini dilaksanakan secara terbuka dan  turut dihadiri juga oleh Ketua dan Waka I DPRD, serta sejumlah Kepala OPD,diantaranya Inspektorat Daerah, Bappeda-Litbang, BKAD, Dinas PMPTSP, Dinas PMD, BKPSDM, Bapenda, Dinas PUPR, Dinas Dikbud, Dinas Kesehatan, Dinas Dukcapil, Kabag Hukum, Kabag Ortala, Kabag UKPBJ, dan Kepala BPN. (DN)