Pelantikan Ketua TP-PKK Kabupaten Seluma

FlamboyanNews.Com, Seluma – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Seluma Herawati Erwin Octavian dilantik oleh Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu Derta Wahyudin Rohidin, bersama 6 Ketua TP- PKK kabupaten lainnya periode 2021-2024, Jum’at (26/2/2021) di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu.

Pelantikan Ketua TP-PKK Kabupaten Seluma ini dilaksanakan setelah acara Pelantikan Bupati Seluma Erwin Octavian, S.E. dan Wakil Bupati Seluma Drs. Gustianto Periode 2021 – 2024 oleh Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, M.M.A. bersama 6 bupati lainnya yang dilaksanakan ditempat yang sama.

Ketua TP-PKK Provinsi Bengkulu Derta Wahyulin Rohidin dalam arahannya antara lain menyampaikan kepada para Ketua TP-PKK yang telah dilantik hendaknya dapat mengayomi TP-PKK Kecamatan dan aktif terjun langsung ke masyarakat terutama yang ada di pedesaan, sehingga lebih mengetahui dan menindaklanjuti usulan para ibu dalam mendukung kesejahteraan keluarga.

“Sebagai gerakan nasional, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) diharapkan mampu dan terus memberikan dukungan atas pembangunan daerah, terutama dalam hal pengembangan SDM yang dimulai dari keluarga dengan mengedepankan peran ibu”, ungkapnya.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang juga sebagai Pembina TP-PKK Provinsi Bengkulu dalam arahannya antara lain menyampaikan selain fokus melaksanakan 10 Program Pokok PKK dan upaya penanganan penyebaran COVID-19. TP-PKK kabupaten harus mampu menyelaraskan kegiatan secara sistematis dan terstruktur mulai dari kabupaten, kecamatan sampai ke tingkat Desa dan Dasa Wisma.