Pelantikan Pengurus IKA FK UNSRI Provinsi Bengkulu, Gubernur Rohidin: Berikan Pelayanan Kesehatan Terbaik bagi Masyarakat

Pelantikan Pengurus IKA FK UNSRI Provinsi Bengkulu, Gubernur Rohidin: Berikan Pelayanan Kesehatan Terbaik bagi Masyarakat
Pelantikan Pengurus IKA FK UNSRI Provinsi Bengkulu, Gubernur Rohidin: Berikan Pelayanan Kesehatan Terbaik bagi Masyarakat

Flamboyannews.com, Bengkulu – Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya (IKA FK UNSRI) Provinsi Bengkulu, menggelar Pelantikan Pengurus IKA FK UNSRI Provinsi Bengkulu periode 2023-2028, di Balai Raya Semarak Bengkulu, Sabtu (25/11/2023).

Acara ini dihadiri Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Sekda Provinsi Bengkulu Isnan Fajri, Ketua Umum IKA FK UNSRI, Ketua IKA UNSRI Provinsi Bengkulu, Dekan Fakultas Kedokteran UNSRI Palembang serta para pengurus dan anggota IKA UNSRI Provinsi Bengkulu.

Terpilih sebagai Ketua IKA FK UNSRI Provinsi Bengkulu periode 2023-2028 yaitu dr. Taufik Hidayat. Ketua dan Pengurus baru IKA FK UNSRI Provinsi Bengkulu dilantik langsung oleh Ketua Umum IKA FK UNSRI dr. Junaidi.

Dalam sambutanya, Gubernur Rohidin mengatakan, reputasi dan popularitas sebuah perguruan tinggi itu ditentukan dua hal yaitu, pertama, prestasi mahasiswa dan mahasiswi yang masih menempuh pendidikan di perguruan tinggi tersebut. Kemudian adalah peran para alumninya.

“Untuk reputasi UNSRI di Bengkulu, kami sudah merasakan peran itu. Dengan 130 orang dokter alumni dari Fakultas Kedokteran UNSRI yang bertugas di institusi pemerintah, swasta maupun mandiri dan kehadiran mereka ini sangat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Bengkulu,” tutur Gubernur Rohidin.

Lebih jauh diungkapkannya, lebih terasa lagi kehadiran dan peran IKA FK UNSRI saat rangkaian HUT ke-55 Provinsi Bengkulu dengan menggelar bhakti sosial dan layanan kesehatan bersama pemerintah Provinsi Bengkulu.

“Untuk itu, atas nama pemerintah dan masyakarat Provinsi Bengkulu kami haturkan terima kasih,” ungkap jebolan terbaik Fakultas Kedokteran UGM Yogyakarta ini.

Di samping itu, lanjutnya, IKA FK UNSRI sudah menunjukan penerapan ilmunya, pengabdian dan profesi di tengah masyarakat selain melaksanakan berbagai kegiatan seminar untuk pengembangan keilmuannya.

Gubernur Rohidin juga berpesan agar menjadikan Bengkulu ini rumah bagi IKA FK UNSRI, tempat mengabdi dan menjalani profesi, sebagai bentuk cinta dan pengabdian kepada almamater.

“Tunjukkan bahwa Bengkulu ini adalah rumah kita semua,” sebutnya.

Kenapa ikatan alumni perguruan tinggi perlu dibentuk, karena, jelas Gubernur Rohidin, hal itu sebagai amanat dari perguruan tinggi kita. Di samping sebagai wadah nostalgia juga sebagai wadah untuk saling menguatkan dan saling membimbing satu sama lain.

“Ikatan alumni ini untuk wadah menunjukkan eksistensi keberadaan kita dan hal itu perlu ditunjukan, sehingga ada posisi posisi tawar kita dalam artian positif,” ujarnya.

Terakhir, orang nomor satu di Provinsi Bengkulu ini juga menyampaikan selamat menjalankan tugas dan berharap IKA FK UNSRI agar dapat menjalani tugasnya dengan penuh kehati-hatian sesuai dengan sumpah profesinya.

“Saya berharap kepada rekan-rekan para dokter, mari kita berjalan bersama-sama dan sama berniat untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat Bengkulu,” demikian harap Gubernur Rohidin. (Adv)