Pemprov Bengkulu Gelar Diseminasi Kongres Bahasa Indonesia XII, Pastikan Bahasa Daerah Tetap Lestari

Flamboyannews.com, Bengkulu – Pentingnya kolaborasi dalam meningkatkan Program Prioritas Bidang Kebahasaan dan Kesastraan di Bengkulu, Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa melalui Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu menggelar Diseminasi Kongres Bahasa Indonesia XII dan Program Prioritas Bidang Kebahasaan dan Kesastraan, di ballroom salah satu hotel di kawasan Pantai Panjang Bengkulu, Senin (08/05/2023).

Baca Juga : Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Armed Wijaya, MH Gelar Raker Bersama Pengda Inkanas

Asisten I Setda Provinsi Bengkulu Khairil Anwar menyampaikan atas nama pemerintah provinsi Bengkulu menyambut baik kegiatan ini dan sangat mengapresiasi kementrian pendidikan, yang juga didukung penuh oleh DPR-RI dalam hal ini dihadiri oleh Dewi Koryati dari komisi X.

Baca Juga : Bupati Erwin Mengambil Sumpah dan Janji PPPK Tenaga Kesehatan Seluma

Khairil juga mengharapkan melalui kegian ini, bahasa yang ada di daerah Bengkulu tetap bisa dilestarikan.

Hadir dalam kesempatan ini Kepala Pusat Pengembangan dan Pelindungan Bahasa dan Sasra Imam Budi Utomo, Staf khusus DPR RI Dewi Coryati dan Kepala Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu Dwi Laily Sukmawati.

Baca Juga : Personel Polsek PUT Bersama Warga, Gotong Royong Membersihkan Pohon Tumbang

Kegiatan ini sendiri diikuti oleh 100 orang peserta yang terdiri atas unsur pemerintah daerah, dinas pendidikan, kepala sekolah, pengawas, guru, praktisi pendidikan, dosen, dan tokoh masyarakat. (DN)