PERPUSTAKAAN KERANO KUNCORO DESA SRI KUNCORO KABUPATEN BENGKULU TENGAH MENDAPATKAN AKREDITASI A NASIONAL

FlamboyanNews.Com, Bengkulu Tengah – Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, Mengantarkan Perpustakaan Kerano Kuncoro Desa Sri Kuncoro mendapatkan Akreditasi A Secara Nasional. (22/4)

Bupati Bengkulu Tengah Dr. H. Ferry Ramli, S.H., M.,H., melalui Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Dra. Yulia Farida, M.Si., menjelaskan Perpustakaan Kerano Kuncoro yang terletak di Desa Sri kuncoro Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah mendapatkan nilai predikat Akreditasi A atas Kesesuaian Standar Perpustakaan Nasional.

” Akreditasi A yang di peroleh Perpustakaan Kerano Kuncoro tidak luput dari kerja keras Tim Pembina Perpustakaan Kabupaten Bengkulu Tengah. Tim Konsultan Perpustakaan Nasional Saat bertugas di Provinsi Bengkulu pada Februari 2020 menilai secara tertutup perpustakaan Kerano Kuncoro yang berada di Kabupaten Bengkulu Tengah dengan bermacam prosedur serta kreteria penilaian. Pada bulan Desember 2020 Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan Bengkulu Tengah mengirimkan Berkas pengajuan Akreditasi Ke Nasional. Pada bulan Februari 2021 di lakukan wawancara secara zoom serta melampirkan bukti Fisik berupa gambar yang konkrit, sehingga setelah di lakukan penilaian Secara Nasional Perpustakaan Kerano Kuncoro Mendapatkan Predikat Akreditasi A Nasional” jelas Yulia.

Di Tambahkan Tim Pembina Perpustakaan Kabupaten Bengkulu Tengah saat di Wawancarai menjelaskan bahwa Penilaian Akreditasi yang di lakukan Tim Perpustakaan Nasional Republik Indonesia yaitu Fisik, Sarana dan Prasarana, Kegiatan serta Inklusi Sosial. Perpustakaan Kerano Kuncoro sendiri telah memiliki hampir semua penilaian tersebut. Sehingga secara Nasional Perpustakaan Kerano Kuncoro mendapatkan Predikat Akreditasi A. Jelasnya.

Di akhir Penyampaiannya Kepala Dinas Perpustakaan dan kearsipan Kabupaten Bengkulu Tengah mengharapkan kepada Semua pihak untuk Fokus melakukan kegiatan Inklusi Sosial serta perubahan di Perpustakaan-perpustakaan desa, sekolah maupun di instansi. Pemerintah Daerah melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan Kabupaten Bengkulu Tengah memiliki target untuk mengajukan penilaian Perpustakaan- perpustakaan yang ada di kabupaten Bengkulu Tengah ke Nasional dan meraih Predikat Akreditasi A seperti Perpustakaan Kerano Kuncoro di desa Sri Kuncoro Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah untuk tahun 2021 ini tengah melakukan persiapan untuk pengajuan kembali Akreditasi Secara Nasional Kategori Sekolah dan Perpustakaan SMA Negeri 1 Bengkulu Tengah menjadi sekolah yang di ajukan Kepusat. Semoga Kedepannya Perpustakaan SMA Negeri 1 Kabupaten Bengkulu Tengah juga mendapatkan Akreditasi A.

Sumber : McBenteng