Persiapan Jadwal Keberangkatan Calon Jemaah Haji Rejang Lebong

Curup, FlamboyanNews.com – Kepala Kantor Kemenag Rejang Lebong Dr. Novian Gustari mengatakan, sebanyak 106 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Rejang Lebong akan diberangkatkan menuju Asrama Haji Bengkulu pada 9 Juni 2022 mendatang di Masjid Agung Baitul Makmur  Curup, dengan menggunakan 3 unit bus.

“Nanti akan dilepas oleh pak bupati, dan para jemaah akan menggunakan 3 unit bus yang dikawal oleh Satlantas Polres Rejang Lebong serta diiringi oleh panitia lainnya,” ujar Nopian.

Selanjutnya Ia menjelaskan, persiapan yang masih dilakukan pihaknya berupa pengumpulan tas koper pada 5 Juni dan 6 Juni pengiriman ke Asrama Haji Bengkulu.

Sedangkan untuk pemeriksaan PCR setiap CJH, kemudian pemeriksaan kesehatan maupun pemeriksaan barang-barang bawaan para CJH akan dilakukan di Asrama Haji Bengkulu oleh petugas khusus sebelum diberangkatkan ke Bandara Internasional Minangkabau (BIM) di Padang, Sumatera Barat.

“CJH asal Kabupaten Rejang Lebong ini nantinya akan bergabung bersama dengan CJH dari 9 kabupaten kota lainnya di Provinsi Bengkulu, di mana setelah masuk Asrama Haji Bengkulu pada 10 Juni akan diberangkatkan menuju embarkasi Padang Sumatera Barat dan selanjutnya diterbangkan ke Arab Saudi,” lanjutnya.

Sebelum diberangkatkan para CJH daerah itu masih akan mengikuti manasik haji ditingkat kabupaten selama dua hari yakni 18-19 Mei, sedangkan untuk manasik haji tingkat kecamatan dilaksanakan oleh KUA masing-masing kecamatan.