Ratusan Ribu Bibit Ikan Hibah KKP Dilepas Didanau Tes Kabupaten Lebong

Flamboyannews.com, Lebong – Ratusan ribu Bibit Ikan Nilem Bantuan (Hibah)  Kementerian Kelautan Perikanan Republik Indonesia (KKP-RI) yang disampaikan melalui Balai Benih Ikan Air Tawar (BBIAT) Sungai Gelam Jambi tiba Di kabupaten Lebong, Sabtu (06/05/2023).

Baca Juga : Jalan Menuju Perumahan Vila Tubei Permai di Area Perkantoran Ambles Sedalam Lima Meter

Ratusan ribu bibit Ikan bantuan Hibah Kemeterian Kelautan Perikanan (KKP) tersebut setibanya di kabupaten Lebong langsung ditebar atau lepaskan di Danau Terbesar di Provinsi Bengkulu yakni Danau Tes untuk dikembang biakkan yang berlokasi di kelurahan Tes Kecamatan Lebong Selatan kabupaten Lebong provinsi Bengkulu.

Baca Juga : Dinas Kominfo Kabupaten Kaur Jalin Kerjasama Dengan UMB

Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan kabupaten Lebong Hedi Perindo yang didampingi oleh Kepala Bidang Perikanan Tomsil bersama Korluh Penyuluh Perikanan kabupaten Lebong KGS M Mashur berikut Camat kecamatan Lebong Selatan Karter Jaya S.sos, serta disaksikan oleh ketua kelompok masyarakat pengawas (POKMASWAS) Yasir Hadibroto SE.

Baca Juga : Wagub Bengkulu, Rosjonsyah Hadiri Pelapasan Siswa Kelas III Angkatan ke XII SMAN 2 Kota Bengkulu

Dimana Pokmaswas sendiri adalah merupakan kelompok masyarakat yang ikut membantu pemerintah dalam pengawasan dan pembinaan terhadap keamanan dan juga terhadap pengelolaan dan pemanfa’atan potensi alam yang ada dikawasan pesisir Untuk hal ini Danau Tes Dan Aliran Sungai Ketahun Lebong (Sebuah kelompok yang berbasis masyarakat). (SG)