Silaturahmi Bersama Eks Napiter di Bengkulu, Kasatgaswil Densus 88: Pentingnya Memahami Pancasila

Flamboyannews.com, Bengkulu – Kasatgaswil Densus 88 AT Bengkulu Kombes, Pol, Dr. Imam Subandi, kembali melaksanakan silaturahmi dengan Eks Narapidana Teroris (Napiter) dan Eks Simpatisan di Warung Sarapan Pagi milik Eks Napiter, Wildan, di Jalan M Hasan, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Teluk Segara. Kota Bengkulu, Minggu (27/08/2023).

Densus 88 Kembali Silaturahmi dengan Eks Napiter dan Mitra Deradikalisasi, Silaturahmi tersebut dikemas dalam bentuk ngopi dan sarapan pagi bersama, sambil diskusi santai.

Baca Juga: Tiba di Kaur, Roadshow Bus KPK Disambut Tarian Adat Sekapur Sirih

Hadir dalam silaturahmi tersebut, para Eks Napiter dan Eks Simpatisan, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bengkulu Erdiwan, perwakilan Badan Kesbangpol Provinsi Bengkulu, Dosen Fisipol Unib, tokoh agama, Ketua SMSI Bengkulu Wibowo Susilo dan dosen UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu Zacky Antoni.

Dalam kesempatan tersebut, Imam Subandi senantiasa mengingatkan pentingnya menjadi warga negara yang baik, dengan tidak melakukan pelanggaran hukum dan juga mengingatkan penting membangun hubungan silaturahmi, sebagai bentuk menghargai keanekaragaman budaya dan agama di Indonesia.

Imam juga mengingatkan pentingnya memahami Pancasila, sebagai ideologi bangsa, ideologi semua agama, semua suku bangsa di Indonesia, agar tercipta harmonisasi dalam hidup berbangsa.

Selain itu, Imam juga memperkenalkan, Koperasi Sukses, Makmur Berkah yang didirikan oleh para Eks Napiter yang disuport oleh Densus 88 sebagai wadah pengembangan ekonomi.

Koperasi tersebut diharapkan menjadi wadah meningkatkan perekonomian para Eks Napiter dan dia mengharapkan dukungan dari stake holder terkait, dalam hal ini salah satunya adalah pemerintah daerah.

Baca Juga: DPC PKS Bengkulu Gelar Senam Bersama Warga Gading Cempaka

Imam menyampaikan bahwa dirinya akan berakhir tugas di Bengkulu pada November 2023 nanti, untuk menempati jabatan barunya di Turki.

Dengan demikian, dia berharap silaturahmi dengan para Eks Napiter dan Eks Simpatisan dapat terus dilanjutkan selepas dia menjabat.

Kegiatan silaturahmi tersebut dilanjutkan dengan diskusi dengan tema kebangsaan dan kearifan lokal. Masing-masing yang hadir mengemukakan pendapatnya. Pada penutup, semua yang hadir sepakat untuk terus melanjutkan silaturahmi secara rutin.

Editor : Gina Rivaldo