Sukseskan Akreditasi RSKJ Soeprapto Bengkulu, Begini Pesan Gubernur Bengkulu

Flamboyannews.com, Bengkulu – Rohidin Marsyah Gubernur Bengkulu Siap Sukseskan Akreditasi, Rumah Sakit Khusus Jiwa (RSKJ) Soeprapto Bengkulu, Rohidin Sampikan bila RSKJ seharusnya dikelola oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI).

Senin (07/11/2022). RSKJ Soeprapto merupakan rujukan yang melayani kesehatan jiwa masyarakat mulai dari Lampung, Sumatra Jambi, Bangka Belitung khususnya Provinsi Bengkulu.

“Hal ini untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. Karena Pemprov Bengkulu sendiri memiliki keterbatas salah satunya dalam hal keuangan,” ujar Gubernur Rohidin Merayah.

Di mana sebelumnya usulan pengelolaan RSKJ Soeprapto Bengkulu kepada Kemenkes RI ini telah beberapa kali disampaikan.

“Terakhir saat kunjungan kerja spesifik Komisi IX DPR RI ke Provinsi Bengkulu pada 10 September 2022 yang lalu,” imbuh Rohidin usai Rohidin kembali menegaskan terkait dengan pengelolaan RSKJ Soeprapto Bengkulu ini yang saat ini dikelola oleh pejabat eselon III di bawah Pemprov Bengkulu.

“Padahal RSKJ ini menjadi RS rujukan penanganan jiwa untuk wilayah/ regional Sumbagsel,” tandas Rohidin.

Lanjut Rohidin, dengan kondisi fiskal dan finansial Pemprov Bengkulu yang terbatas, menurutnya tidak pas dengan fungsi dan tanggung jawab itu.

Diketahui, Rohidin menyampaikan hal itu saat membuka Survei Simulasi Akreditasi Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) RSKJ Soeprapto Bengkulu, di Aula Ratu Samban RSKJ Soeprapto Bengkulu.(ADV)