Terkait Raperda APBD 2022, DPRD Kota Bengkulu Gelar Rapat

Flamboyannews.com – Banggar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Bengkulu melakukan rapat pembahasan terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2023, Selasa (11/10).

Rapat ini dipimpin oleh Ketua Banggar Suprianto sementara TAPD dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Ir. Arif Gunadi.

Raperda APBD Tahun Anggaran 2023 memuat prioritas dan sasaran pembangunan daerah Tahun 2023. Selain itu juga, tentunya mengakomodir program, kegiatan dan sub kegiatan berdasarkan skala prioritas dan kebutuhan daerah yang berorientasi pada pemenuhan kebutuhan urusan pemerintahan wajib. Diantaranya terkait dengan pelayanan dasar public, pemenuhan belanja mandatory spending dan pemenuhan target standar pelayanan minimal.

 

ā€œUntuk mewujudkannya, diperlukan perhitungan yang teliti serta pembahasan extra agar Raperda APBD Tahun Anggaran 2023 tetap mampu mengakomodir program, kegiatan dan sub kegiatan prioritas yang telah direncanakan serta pencapaian target kinerja yang optimal, efektif dan tepat sasaranā€ ujar Ketua Banggar.

Diketahui, rapat ini berjalan alot. Berbagai pertanyaan, masukan, saran dan pendapat disampaikan oleh anggota Banggar yang hadir, baik itu kegiatan yang di tampung dari aspirasi masyarakat maupun kegiatan-kegiatan yang menjadi prioritas. (ADV)