Tidak Terawat, Wisata Taman Remaja Mulai Di Kelola Pemkot Kota Bengkulu

FlamboyanNews.Com, Bengkulu – Walaupun kewenangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu, wisata taman remaja yang bersebelahan dengan kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bengkulu tampak dibersihkan dan dikelola oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu.

Kebersihan ini merupakan inisiatif melihat kondisi wisata taman remaja tampak dipenuhi semak belukar, sampah-sampah dan benda lainnya yang mecemari lingkungan sekitarnya.

Dipimpin Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi, tim kebersihan DLH, Kecamatan Singaran Pati, Koramil 047-05 Bengkulu serta mahasiswa Unihaz berbondong-bondong membersihkan kawasan wisata taman remaja, Jumat (30/4/2021).

Dedy menyampaikan bahwa taman remaja ini ialah aset provinsi tapi Pemkot berinisiatif mengolanya karena melihat kondisinya yang tak terawat.

“Jadi seluruh warga kota harus sama-sama membersihkan kawasan ini agar tertata dan bersih, serta menjadikan taman remaja menjadi RTH yang ramai dikunjungi oleh masyarakat ke depannya,” jelas Dedy.

Dirinya juga mengajak masyarakat kota Bengkulu untuk sama-sama kerja keras, fokus serta serius menjaga kebersihan taman agar tetap asri.

Ikut berpartisipasi, salah satu warga Kecamatan Singaran Pati yakni Catur mengapresiasi kinerja Pemkot dalam mengolah taman remaja walaupun itu wewenang Pemprov.

“Dulu kawasan ini terbengkalai dan tidak dirawat sama sekali, alhamdulillah berkat hadirnya Pemkot bengkulu untuk membenahi dan membersihkan kawasan ini sekarang taman menjadi bersih kembali,” ujarnya.

Sumber : MC