Walikota Mengajak meningkatkan Sedekah dan Sholat di Masjid

Flamboyannews.com – Mengawali tarawih di malam pertama, Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi mengajak seluruh jajaran Pemkot Bengkulu baik ASN dan PTT melakukan salat maghrib, isya dan tarawih berjamaah (Safari Ramadan) di Masjid Agung At-Taqwa, Sabtu (2/4/2022).

Kehadiran Walikota, Wawali, Sekda, Forkopimda, jajaran Pemkot dan para Kepala Instansi vertikal di masjid Agung At-Taqwa ialah menyambut masuknya bulan ramadan yang jatuh pada Minggu (3/4/2022) dan mengajak masyarakat Kota Bengkulu untuk memakmurkan masjid.

Helmi sangat senang para jemaah masjid Agung At-Taqwa begitu antusias menyambut ramadan, hal ini terlihat dengan melimpahnya jemaah di masjid kesayangan masyarakat Kota Bengkulu tersebut.

Jemaat dari gunung, pantai, desa dan tempat lain menangis ketika bertemu di bulan penuh ampunan dan cinta. Di sini amalan sunnah akan sebanding dengan amalan fardu, sedangkan amalan fardu akan dikalikan 70 kali. Kami bersyukur dan bersyukur kepada Allah SWT dipertemukan di bulan suci Ramadhan ini,” ujar Helmi di hadapan ratusan jamaah Masjid Agung At-Taqwa.

Dibulan suci ini, Helmi tak lupa menyampaikan permohonan maaf dari Pemkot Bengkulu untuk masyarakat.

“Pemkot menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin, karena sejatinya di bulan suci ini kita saling memafkan dan tidak ada kebencian dan sebagainya. Selain itu, kami juga mengajak seluruh masyarakat habis-habisan, totalitas memakmurkan masjid di Kota Bengkulu dengan buka 24 jam diisi amalan dakwah ilallah dan amalan lainnya,” ujarnya.

Helmi juga berpesan kepada para ustadz yang memberikan ceramah di bulan Ramadhan untuk memberikan ceramah tentang kebesaran Allah SWT.

“Dai dan ustadz kami meminta ceramah tentang kebesaran Allah agar semua orang merasa tenang, aman dan bahagia. Amalannya antara lain ta’lim wa ta’lum, dzikir hidup, tilawah Al-Qur’an. Sampai pulang banyak membawa sedekah,” imbuhnya.

Sebagai penutup, Helmi mengajak seluruh masyarakat kian ringan tangan (bersedekah) di bulan suci ramadan.

“Mari tingkatkan lagi gerakan sedekah kita di bulan penuh berkah ini, entah itu sedekah untuk berbuka, sahur dan sedekah lainnya. Selain itu, insya allah Pemkot akan mendukung semua kegiatan diberbagai masjid dengan memberikan 12 Kg (4 dus) kurma,” tuturnya saat menyerahkan kurma secara simbolis kepada panitia Masjid At-Taqwa.

Dengan penuh harapan, Helmi meminta dukungan kepada masyarakat dalam mewujudkan Kota Bengkulu yang religius dan bahagia.Adv