181 Pelajar Bersaing Ketat Menjadi Anggota Paskibraka di Bengkulu Selatan

Flamboyannews.com, Bengkulu – 181 pelajar saat ini berkompetisi masuk 6 besar menjadi anggota Paskibraka Bengkulu Selatan untuk dikirimkan ke tingkat nasional.

Kepala Badan (Kaban) Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bengkulu Selatan, Arjo Arifin, SE, MM menyampaikan, selain memilih 6 orang yang akan dikirim ketingkat Nasional , juga akan diambil sebanyak 50 orang untuk setiap tingkat Kabupaten dan Provinsi Bengkulu.

Saat ini pihaknya tengah melakukan proses seleksi calon Anggota Paskibraka tahun 2024.Sedangkan untuk target tahun ini, bukan hanya mencari yang terbaik untuk di Bengkulu Selatan, tetapi akan mengirimkan beberapa orang ketingkat Provinsi dan Nasional.

Sedangkan untuk proses penentuannya merupakan hak dan wewenang Provinsi Bengkulu untuk tingkat Provinsi. Untuk tingkat Nasional ditentukan oleh pusat. Nantinya akan dikirim ketingkat nasional dari Provinsi hanya ada 2 orang putra dan putri. Artinya, persaingan ini harus dilakukan oleh peserta dengan baik.

“Kita berharap tahun ini bisa mengirimkan perwakilan ketingkat Nasional. Karena, terakhir kali pengiriman pada tahun 2018. Setelah itu, sampai tahun 2023 tidak pernah mendapatkan lagi kesempatan itu. Artinya, sudah 6 tahun ini. Semoga keinginan kita bisa terwujud yang nantinya hal itu akan menjadi kebanggaan bagi Kabupaten dan masyarakat Bengkulu Selatan,”pungkas Arjo.

Reporter : Deni
Editor : Gina Rivaldo