Alasan Marc Marquez Tetap Bertahan Bersama Honda di Moto GP 2019

FlamboyanNews.Com – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengatakan alasannya tetap bertahan bersama timnya setelah mengakui sempat didekati oleh Ducati

Marc Marquez mengarungi MotoGP 2019 dengan performa yang menawan dengan mencatatkan11 kali kemenangan dari 18 balapan yang sudah digelar.

Rider berjulukThe Baby Alien itu nyaris tak pernah absen untuk naik podium dalam setiap seri balapan yang dilakoninya.

Satu-satunya kegagalan Marc Marquez tak naik podium pada MotoGP 2019 terjadi kala dia membalap pada seri ketiga yang berlangsung di Circuit of the Americas, Austin, Amerika Serikat

Pembalap asal Spanyol tersebut gagal meraih podium lantaran mengalami crash ketika sedang melaju melewati tikungan 12 pada saat dia unggul jauh atas para rivalnya.

Terlepas dari itu, Marc Marquez sudah mengunci gelar juara dunia MotoGP 2019 seusai memenangi balapan di Thailand, saat kompetisi masih menyisakan empat seri lagi.

Hegemoni Marquez di kelas tertinggi pada musim ini memang sulit dibendung oleh para pesaingnya, dan hal inilah yang membuatnya akan menjadi incaran utama para pabrikan ternama di kelas MotoGP, termasuk Ducati.

Sebelumnya, Marc Marquez mengakui bahwa dirinya sempat mendapatkan tawaran untuk mengaspal dengan motor Desmosedici usai berakhirnya musim 2020.

Sumber : TribunSport