Beli Masker Online, Warga Betungan Kehilangan Uang 3 Juta

Beli Masker Online, Warga Betungan Kehilangan Uang 3 Juta

FlamboyanNews.Com, Bengkulu – Ditengah Situasi penyebaran virus Covid-19 saat ini, Banyak oknum tidak bertanggung jawab memanfaatkan untuk melakukan tindak pidana penipuan secara online. Kali ini yang menjadi korban atas nama yesi marlenti warga Jalan Air Slagan Kelutahan Betungan Kecamatan Selebar Kota Bengkulu.

Berdasarkan informasi diperoleh kejadian ini terjadi pada tanggal 9 april 2020 berawal dari korban melihat instagram dengan akunt bernama Bibig fashion Official yang menawarkan masker sensi dengan 1 kotak berisi 40 dengan harga 1 juta rupiah. Setelah melihat postingan tersebut korban pun tertarik untuk membeli hingga akhirnya korban memesan sebanyak 3 kotak dengan harga 3.520.000.

Dengan kesepakatan korban pun langsung mentransfer uang ke rekening atas nama pelaku berinisial V-E. Setelah mentransfer uang pelaku berjanji akan tiba ke Bengkulu masker selama 2-3 hari kedepan. Namun sayang masker yang dijanjikan tersebut hingga saat ini belum diterima oleh korban hingga akhirnya dilaporkan oleh korban ke Polda Bengkulu

Terkait Laporan tersebut, Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Sudarno mengatakan masyarakat seharusnya lebih berhati-hati kepada akunt media bodong dimedia sosial. Banyak akunt Medsos saat ini yang hanya sekali pakai untuk melakukan penipua jika telah mendapatkan korban akunt tersebut langsung di hapus.

“saya meminta kepada masyarakat apabila membeli sesuatu secara online hendaknya membeli diwebsite resmi jangan melalui media sosial. Bahkan modus yang digunakam oleh pelaku dengan menawarkan barang yang sulit didapat dengan harga murah agar para korban tertarik untuk membelinya.” Imbau Kombes Pol Sudarno.

Sementara itu, laporan korban tetap akan diproses dan ditindaklanjuti untuk segera mengungkap pelaku

Sumber : Tribratanewsbengkulu.com