Berjarak 7 Jam Perjalanan dari Pusat Kota, Bengkulu Ternyata Memiliki Pantai yang Indah

Flamboyannews.com, Kaur – Provinsi Bengkulu ternyata memiliki kawasan pantai yang indah. Lokasinya sekitar 7 jam dari pusat kota.

Pantai dengan hamparan pasir putih itu berada di Desa Merpas, Kecamatan Nasal, Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu.

Mengutip laman kaurkab.go.id, untuk mencapai pantai tersebut wisatawan bisa menempuh jalur darat selama 7 jam dari pusat Kota Bengkulu.

Baca Juga: Rocky Gerung Digugat ke PN Jaksel Atas Dugaan Hina Presiden Jokowi, Sidang Perdana 22 Agustus

Perjalanan lebih singkat bisa ditempuh dari Kabupaten Bengkulu Selatan, yang hanya sekitar 4 jam. Atau bisa juga dari daerah Bintuhan, yang jaraknya hanya sekitar 35 menit perjalanan.

Untuk menikmati keindahan pantai Kaur, wisatawan tidak perlu keluar biaya mahal. Pengunjung cukup mengeluarkan uang Rp 10 ribu untuk membeli tiket, dan tidak ada biaya parkir.

Pantai di Kabupaten Kaur ini memiliki keunikan, yaitu terdapat pagar imbak alamiah, sehingga laut yang ada di sana aman untuk berenang.

Di kawasan pantai tersebut juga terdapat fasilitas penginapan yang sangat nyaman untuk dihuni oleh wisatawan yang berasal dari luar kota.

Wisatawan yang berkunjung ke Bengkulu tak lengkap rasanya apabila tidak mengunjungi daerah satu ini. Daerah yang dikenal sebagai surganya pantai ini adalah Kabupaten Kaur.

Salah satu surga andalan yang dimiliki oleh Kabupaten Kaur adalah Pantai Laguna Ujung Lancang. Pantai yang terletak di Desa Merpas, Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur ini juga dikenal dengan nama Pantai Laguna Ujung Lancang Samudera.

Baca Juga: FORNAS VII Tahun 2023, Gubernur Rohidin Apresiasi Atlet Bioenergy Power Bengkulu Raih 7 Medali

Dengan pasirnya yang putih bersih dan air laut yang jernih menjadikan pantai ini sangat disukai para wisatawan yang berkunjung.

Selain menyajikan indahnya panorama pantai yang sangat cocok berswafoto, di pantai ini wisatawan juga dapat mencoba aktivitas lain seperti aktivitas diving.

Ditunjang oleh fasilitas penginapan yang langsung menghadap ke samudera lepas tentu akan membuat betah siapa pun wisatawan yang hendak melepaskan lelah dan penat akibat menjalankan aktivitas rutin di tempat kerja.

Editor : Gina Rivaldo