BLT MULAI DISALURKAN DI KABUPATEN BENGKULU TENGAH

FlamboyanNews.com, BENGKULU TENGAH – Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumberkan dari dana desa untuk warga terdampak COVID-19 mulai disalurkan hari ini Selasa, 05 Mei 2020 di Kabupaten Bengkulu Tengah yaitu desa Pematang Tiga Lama dan Desa Taba Jambu.

Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Provinsi Bengkulu, M Syahroni mengatakan setelah melakukan monitoring di 9 Kabupaten, bahwa seluruh kabupaten sudah membuat program BLT namun  kabupaten Bengkulu Tengah yang pertama dalam mencairkan dana BLT di Provinsi Bengkulu.

” Alhamdulillah setelah dilakukan monitoring hari ini kita sudah bisa salurkan BLT ke masyarakat Bengkulu Tengah yaitu di desa Pematang Tiga Lama  dan Desa Taba Jambu dan akan diikuti ole desa lainnya. ” Jelas M Syahroni

Setiap Masing-masing penerima akan mendapatkan Rp 600 ribu selama tiga bulan. Adapun pihak yang berhak menerima BLT Dana Desa adalah keluarga miskin atau prasejahtera, yang belum terdaftar dan kehilangan mata pencaharian akibat COVID-19.

Pada waktu yang berbeda Wakil Bupati Bengkulu Tengah Septi Peryadi, S.TP berharap kepada masyarakat Bengkulu Tengah yang tidak menerima BLT untuk tidak berkecil hati,  BLT tidak hanya satu-satunya bantuan yang diberikan oleh  pemerintah, ada bantuan lain seperti Program Keluarga Harapan (PKH) Kementerian Sosial, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) serta Kartu Prakerja Kementerian Ketenagakerjaan, Bantuan dari Pemrov, Pemda dan masih ada bantuan yang lainnya.

“Namun Tetap Bantuan ini tidak boleh tumpang tindih sehingga penyalurannya benar- benar tepat, bagi masyarakat yang sudah mendapatkan BLT untuk tidak mendapatkan bantuan lainnya agar semua masyarakat mendapatkan bantuan Pemerintah secara merata “ Pungkas Septy

Sumber : bengkulutengahkab.go.id