Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi, Salurkan Bantuan Pada Korban Banjir 

FlamboyanNews.Com, Rejang Lebong – Ditengah mewabahnya Covid-19 dan banjir yang melanda Kabupaten Rejang Lebong. “Bupati, ikut serta meringankan beban warga dengan membagikan sembako.

Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi Saat Bmemberikan Bantuan Sembako Pada Warga Terdampak Banjir

Bupati Rejang Lebong DR H Ahmad Hijazi SH MSi, Mendistribusikan bantuan kepada warga di 5 Kecamatan di kabupaten Rejang Lebong yang terdampak musibah banjir,  Kecamatan Curup, Kecamatan Curup Tengah, Kecamatan Curup Timur, Kecamatan Curup Utara dan Kecamatan Selupuh Rejang.

Dalam kegiatan ini Bupati di dampingi oleh Kadis Sosial, Kadis Ketahanan Pangan dan Kepala BPBD.

Saat terjadinya banjir di Kabupaten Rejang Lebong. (Foto-Sepesial). Foto_FN

Di pasar tengah hampir seluruh rumah terendam banjir, Selain merendam akses jalan banjir juga merendam rumah Edriyanto. Yang berada di RT 04 RW 02 dan menghanyutkan dapur dan beserta isinya.

Sudah beberapa hari ini, rumah warga terendam banjir dengan ketinggian 30 centimeter, 70 centimeter hingga 90 centimeter.

Salah Satu Lokasi Rumah Warga Yang Terdampak Banjir di 5 Kecamatan di Kabupaten Rejang Lebong). Foto_Sul

Hingga berita ini diturunkan, Sebanyak 331 Kepala Keluarga (KK) yang menjadi korban banjir di 5 Kecamtan Kabupaten Rejang Lebong, pada Kamis 23/04 lalu, akhirnya mendapatkan bantuan dari (pemkab) Rejang Lebong. Bantuan berupa enam bahan pokok (Sembako) di salurkan lansung oleh Bupati Ahmad Hijazi, Kamis (28/04/2020).

Bupati Rejang Lebong, Ahmad Hijazi Menyerakan bantuan secara simbolis yang berlansung di Desa sekitas kecamatan.

Bantuan sembako yang disalurkan yakni 5 Kg beras, tepung terigu, 15 butir telur, gula pasir, mie instan dan minyak goreng.

Pemberian bantuan ini dilakukan secara simbolis, yang nanti selanjutnya bantuan sembako ini akan diantar langsung oleh Lurah beserta perangkatnya ke rumah korban banjir.

Bupati menyampaikan bahwa Kami hadir disini, bukan untuk mengatasi masalah tapi untuk mengurangi sedikit beban bapak/ ibu sekalian yang menjadi korban banjir.

Di hadapan warga korban banjir, Bupati Ahmad Hijazi menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh korban banjir, karena pasca terjadi bencana hingga kini Pemkab Rejang Lebong, baru menyalurkan bantuan.

Itu bukan kesengajaan. Sebelum menyalurkan bantuan, Pemkab Rejang Lebong mesti memvalidasi data sehingga bantuan yang disalurkan benar-benar tepat sasaran.

“Oleh itu saya atas nama pemerintahan Kabupaten Rejang Lebong, Meminta maaf karena keterlambatan bantuan ini,” Ungkap Bupati

Semoga bantuan ini bermanfaat. Kedepan, Pemkab Rejang Lebong juga akan mencarikan solusi terbaik atas permasalahan banjir ini.

Selain memberikan bantuan, Bupati Ahmad Hijazi, juga memberi himbauan kepada warga agar tetap menjaga kesehatan ditengah mewabahnya Covid-19. Sehingga warga dihimbau untuk selalu menggunakan masker setiap beraktifitas diluar rumah. (Adv)

Jurnalis : Otong
Editor : Riki Hermanto
Kategori : Rejang Lebong