Jihadnya Da’I Muda Menuju Parlemen.

flamboyannews.com, BENGKULU – Ustadz H.Rahman Tamrin, S.Ag adalah merupakan salah satu Da’I Muda yang ikut dalam meramaikan perhelatan akbar pemilu 2019 yang akan datang, berawal dari sebuah keinginan kuat untuk mengangkat harkat, martabat dan memperkuat silaturahmi antar masyarakat.

khususnya didapil 2 Kota Bengkulu beliau yang juga dikenal seorang aktivis sosial dan politisi ulung yang sudah malang melintang menyelesaikan persoalan-persoalan ditengah masyarakat ini bersama partai yang selama ini menjadi naungan politiknya yakni partai Hanura mencoba kembali maju untuk kedua kalinya yang mana sebelumnya beliau juga pernah maju pada pileg 2014 namun saat itu belum berhasil.

Dengan mengusung visi Rakyat memiliki hak untuk sejahtera, beliau juga memiliki misi Menggalang kesadaran dan kekuatan masyarakat Kecamatan Kampung Melayu dan Kecamatan Selebar Kota Bengkulu, untuk melakukan Gerakan Perubahan untuk Restorasi Kota Bengkulu.

Beliau menambahkan, Restorasi  Kota Bengkulu  adalah gerakan mengembalikan Kota Bengkulu  kepada tujuan dan cita-cita Para Pendiri, yaitu  yang berdaulat secara politik, mandiri secara ekonomi, dan berkepribadian secara kebudayaan Khas Daerah Bengkulu Sebenarnya, Menghidupkan,melestarikan adat kebudayaan ke Ranah Islami, Selain itu  Memberdayakan ekonomi kerakyatan, memberikan pelatihan kewirausahan kepada para pemuda yang belum mendapatkan pekerjaan.

Serta menghidupkan Kopersai untuk melakukan kerja sama kepada Pengusaha – pengusaha Kecil serta memberikan pendampingan agar mereka ikut serta dalam mengurangi Pengangguran di Kota Bengkulu Khususnya di Wilayah Selebar dan Kampung Melayu, Memberikan jaminan perlindungan kepada para karyawaan Swasta apalagi bahwa Wilaya Pulau Bai merupakan Kunci Ekonomi kedepan seluruh pekerja,  agar tidak selalu menjadi kelompok yang lemah.

Mengupayakan jaminan kesehatan bagi masyarakat miskin dan tidak di nomor duakan saat berobat, mengupayakan pendidikan gratis kepada masyarakat miskin baik sekolah negeri maupun swasta dari tingkat SD-SLTA. Meningkatkan taraf hidup masyarakat Kecamatan Selebar Dan Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu.

Dengan semangat jiwa kewirausahaan, Akan mendampingi masyarakat yang selama ini bingung tentang status Tanah yang di belinya baik itu tanah Negara ataupun Tanah Wakap agar mendapatkan Jaminan Kenyamanan,ketentraman  dalam bertempat Tinggal Akan Membangun Masyarakat  yang  BaldatunTayyibatu Wa Rabbun Ghafur.

Beliau juga menambahkan selain program-program yang bersifat umum selaku Da’I beliau juga mengingini anak-anak muslim khususnya didapil yang menjadi kunci pemenangannya itu harus bisa membaca Alquran dan harus mampu tumbuh nilai-nilai islami dalam dada mereka.

Sehingga bisa terciptanya akhlak dan prilaku yang baik, nanti kita akan upayakan anak-anak bukan hanya bisa mengaji dan membaca alquran saja namun lebih dari itu kita akan berdayakan mereka untuk bisa menjadi da’I dan qhori dan qhariah yang bisa dan mampu ikut dalam kompetisi-kompetisi yang bersifat local maupun Nasional.

Diakhir wawancara wartawan media Flamboyannews.com, Ustadz H. Rahman Tamrin memaparkan beberapa jabatan yang pernah beliau isi selama menjadi aktivis diprovinsi Bengkulu yakni :

1. Pernah menjadi ketua DPD Partai Hanura Kab Seluma

2. Aktipis 98 di Profinsi Bengkulu

3. Qori’ Kota Bengkulu Juara di Kampung Melayu

4. Da’i Kota Bengkulu

5. Ketua GANNAR ( Grakan Anti Narkoba ) Profinsi Bengkulu

6. Pendidikan Meliter di Resimen Mahasiswa Mahadwiyuda Profinsi Bengkulu

7. Senad UMB, IMM ( Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah )

8. Sekretaris dan Ketua Partai Hanura dari 2004 s/d 2018

Dan saya InsyaAllah siap menjalankan amannah Masyarakat kalau  Allah memberikan  kesempatan untuk saya bisa duduk menjadi anggota DPRD kota Bengkulu tanggal 17 April 2019 besok, doakan ya sambungnya sambil menutup pembicaraan. (DN)