Kapolda Bengkulu Salurkan Bantuan APD Akpol 87 Ke Rumkit Bhayangkara

FlamboyanNews.Com, Bengkulu – Di tengah kelangkaan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tim medis, Alumni Akpol Angkatan 87 secara bersama – sama ikut membantu dalam memutus penyebaran mata rantai virus Covid-19 dengan memberikan APD kepada Rumah Sakit (RS) Bhayangkara TK III yang terletak di jalan Veteran No.2 Kota Bengkulu.

Pemberian bantuan dari alumni akpol angkatan 87 tersebut diserahkan langsung Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Supratman, M.H.,  yang juga salah satu Alumni dari Akpol angkatan 87 dan merupakan bentuk kepedulian kepada tim medis yang menjadi garda terdepan dalam menangani penyebaran Covid-19 ini.

“Kita berharapnya bantuan APD ini tidak dipergunakan, berartikan kalu digunakan ada pasien Covid-19,” ujar Kapolda, Senin (13/4).

Dilanjutkan Kapolda, pihaknya terus memyampaikan untuk masyarakat yang datang dari luar Kota Bengkulu ketika sampai dirumah jangan menyentuh dan berinteraksi dnegan keluarganya.

“Kita tidak tau apakah dia dari luar daerah tertular virus apa tidak, bisa jadi dengan kondisi fisiknya sehat tetapi bisa membawa penyakit, ini yang berbahaya ketika berinyeraksi dengan anak dan lansia tentu sangat menghawatirkan,” jelasnya.

“Sebagai alumni saya ucapkan selamat bertugas kepada tim medis dalam penanganan Covid-19,” ungkap Supratman.

Sementara itu, kabid dokkes Polda Kombes Pol Dr Diah Yamini memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih karena pihaknya sangat membutuhkan perlindungan.

“Kita sangat butuh perlindungan, diluar sana tim medis kita sangat membutuhkan bantuan ini,” jelasnya.

Adapun rincian bantuan yang diberikan berupa 100 baju coverhall hamzat, 100 pcs face shield, 50 kacamata google, 25 box masker bedah sensi, 20 pcs masker HN GS, 5 Box sarung tangan.

Sumber : Tribratanewsbengkulu.com