Mian Jemput Analia, Gadis Pengidap Tumor di Usus

FlamboyanNews.Com, – Prihatin terhadap kondisi Analia Safitri, gadis 19 tahun yang mengidap tumor di usus, Bupati Bengkulu Utara Mian bersama rombongan menjemput Analia di kediaman orang tuanya di Desa Taba Tembilang Kecamatan Argamakmur, Jumat pagi, 17 Januari 2020.

Mian menyemangati keluarga Analia untuk tidak pasrah terhadap keadaan.

“Keluarga jangan pasrah, ayo semangat, berobat ke rumah sakit atau puskesmas, biaya gratis, sudah ditanggung BPJS,” ujar Mian memberi semangat.

Mian pun bergegas membawa Analia ke RSUD Argamakmur, menggunakan ambulans puskemas.

Sejak diberitakan Garuda Daily dan viral, bantuan untuk Analia tidak hanya datang dari bupati, tapi juga Karang Taruna Taba Tembilang, para mantan guru, sahabat dan kerabat lainnya.

“Setelah membaca berita beberapa media online di media sosial tentang alumni kami, Analia. Wakil kepala sekolah bidang kesiswaan berinisiatif mengumpulkan dana dari seluruh siswa dan dewan guru untuk meringankan beban Analia. Alhamdulillah kemarin perwakilan OSIS dan dewan guru telah menyerahkannya langsung kepada keluarga Analia,” tutur Wakil Kepala Kurikulum SMKN 1 Argamakmur Nelviarti.

Sebelumnya, Analia hanya bisa terbaring lemah di rumah orang tuanya karena keterbatasan biaya. Kini, dengan bantuan banyak pihak, Analia sudah dirawat di rumah sakit.